Sport
Minggu, 26 Maret 2017 - 22:25 WIB

MIAMI OPEN 2017 : Federer Ditunggu Del Potro di Babak Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roger Federer (JIBI/REUTERS/Jason Reed)

Miami Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Roger Federer.

Solopos.com, FLORIDA — Roger Federer melanjutkan kampanye impresifnya di tahun 2017 dengan mengalahkan Frances Tiafoe, 7-6 (2), 6-3, dalam babak kedua Miami Open di Florida, Minggu (26/3/2017) dini hari WIB. Petenis yang baru saja menjuarai Indian Wells ini bakal ditantang Juan Manuel del Potro di babak ketiga turnamen, Senin (27/3/2017).

Advertisement

Del Potro sukses melaju ke babak selanjutnya setelah menghentikan perlawanan petenis Belanda, Robin Haase 6-2, 6-4. Bagi Federer, Del Potro bukan lawan yang asing. Mereka sudah 20 kali bertanding dengan 15 laga di antaranya dimenangi Federer.

Petenis asal Spanyol itu mengaku senang bisa berjumpa Del Potro di babak selanjutnya. “Kami beberapa kali terlibat di laga yang hebat. Saya yakin penonton akan menyukai laga besok,” ujar Federer seperti dilansir Reuters.

Federer sebenarnya tak menjalani laga yang mudah untuk melangkah ke babak ketiga Miami Open. Frances Tiafoe, petenis 19 tahun asal Prancis, mampu memberikan perlawanan pada Federer terutama di set pertama. Perlawanan alot Tiafoe di set pertama cukup mengejutkan mengingat dia baru menggapai empat kemenangan sepanjang karier tenisnya yang masih seumur jagung.

Advertisement

Di pertandingan lain, unggulan teratas Stan Wawrinka tak mengalami kendala berarti saat melawan Horacio Zeballos di babak kedua. Petenis berjuluk Stanimal ini menang 6-3, 6-4 dalam waktu 65 menit. Di kelompok putri, petenis veteran Kroasia, Mirjana Lucic-Baroni, membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima Agnieszka Radwanska 6-0, 6-3.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif