Jateng
Minggu, 26 Maret 2017 - 02:50 WIB

LEBARAN 2017 : XL Jamin Regional Semarang 100% 4G saat Mudik Idulfitri 1438 H

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobile base transceiver station (mobile BTS) XL Axiata. (Xl.co.id)

Lebaran 2017 atau Idulfitri 1438 H disongsong XL Axiata dengan menyiapkan 100% jaringan 4G di Regional Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Perusahaan telekomunikasi XL Axiata tengah bersiap menghadapi Lebaran 2017 dengan menambah jaringan 4G di sejumlah titik. Demi menuntaskan coverage area 4G XL di regional Semarang yang masih 80%, lima unit mobile base transceiver station (MBTS) yang dioperasikan menjelang masa mudik Idulfitri 1438 H.

Advertisement

“Untuk sistem 4G, saat ini, sudah semakin banyak dipakai pelanggan, jadi kami berupaya mempersiapkan infrastruktur,” kata Regional Sales Manager Semarang Heriantoni pada peluncuran layanan Youtube Tanpa Kuota di Semarang, Jumat (24/3/2017).

Ia mengakui jangkauan layanan 4G XL di regional Semarang yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal belum merata. “Sekitar 80% yang sudah terjangkau jaringan 4G, yang belum hanya di Kendal,” katanya.

Demi menuntaskan coverage area jaringan 4G XL di Kabupaten Kendal itu, XL Axiata menurutnya telah mengalokasikan lima unit mobile base transceiver station (MBTS) untuk dioperasikan menjelang masa mudik Idulfitri 1438 H. “Sifatnya kan sementara, jadi kami akan melengkapi dengan MBTS di sepanjang Kendal hingga Semarang,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, hal itu penting mengingat jelang masa libur Lebaran biasanya akan ada peningkatan jumlah pelanggan 4G yang masuk ke regional Semarang. “Kalau total pelanggan XL di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini mencapai 11 juta pelanggan. Khusus di regional Semarang, ada sekitar 11% sampai dengan 15% dari total pelanggan Jateng dan DIY tersebut,” katanya.

Menurut dia, sejauh ini, setengah dari pelanggan XL di regional Semarang tersebut sudah beralih ke jalur 4G sehingga dirasa penting untuk menambah infrastruktur jaringan 4G XL. “Kalau untuk peningkatan jumlah pelanggan 4G XL menjelang Lebaran 2017, sekitar 6% sampai dengan 7%,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif