Jogja
Minggu, 26 Maret 2017 - 13:20 WIB

KULINER JOGJA : Gibran Hadiri Pembukaan Gerai Baru Markobar di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka menunjukkan martabak manis kepada awak media di depan otlet terbaru Markobar di Indomaret Point Kolombo, Sabtu (25/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Kuloner Jogja semakin bervariasi dengan pembukaan gerai Markobar baru

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Martabak Kota Barat atau yang dikenal dengan Markobar menambah satu otlet lagi di Jogja. Outlet terbaru martabak manis khas Solo ini berlokasi di kompleks Indomaret Point Kolombo, Jl. Kolombo No.25 Samirono, Catur Tunggal, Depok, Sleman.

Otlet ke-20 dari 21 otlet di Indonesia ini tampil dengan kontainer hitam bertuliskan Markobar dengan font besar putih sehingga terlihat mencolok. Outlet ini terletak di samping timur Indomaret Point dan mudah dijangkau bagi anak muda maupun keluarga yang sedang berbelanja dan juga nongkrong di area tersebut.

Kepada Harianjogja.com, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan salah satu owner dari Markobar mengatakan, alasannya memilih lokasi tersebut tak lain karena Indomaret Point Kolombo menjadi tempat berkumpulnya anak muda. Lalu lintas yang cukup ramai juga mendukung pemasaran Markobar di daerah tersebut.

Advertisement

“Ini outlet kedua di Jogja, kerjasama dengan Indomaret. Pertama sudah ada di Seturan dengan konsep cafe. Kalau di sini [Kolombo] bisa take away,” tuturnya sebelum acara grand opening Markobar, Sabtu (25/3/2017) malam.

Dilihat dari menu dan harganya tak ada yang berbeda dengan otlet sebelumnya di Seturan. Markobar Kolombo juga menyediakan delapan rasa unggulan di antaranya ceres, keju, toblerone, kitkat, cadburry, silverqueen, delfie, dan nutella. Martabak manis berdiameter 20 cm ini dijual dengan harga Rp70.000 per loyang.

Menurutnya, harga Rp70.000 tidak terkesan mahal apabila dinikmati bersama. Tim Markobar sendiri sudah menyediakan dalam delapan potongan martabak sehingga memudahkan konsumen untuk menikmati.

Advertisement

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengatakan, sampai saat ini Markobar sudah berkembang di 13 kota di Indonesia. Dalam waktu dekat ini ia akan menambah enam outlet baru. Di Jogja sendiri, tanggapan konsumen terhadap pioner martabak toping tanpa dilipat ini cukup bagus. Di Seturan misalnya, dalam sehari bisa menjual 70-80 loyang.

Marketing Markobar, Kobar, mengatakan dalam grand opening Markobar Kolombo, tim menyediakan promo menarik. “Setiap belanja di Indomaret senilai Rp20.000 akan dapat kupon yang nanti akan diundi. Sebanyak 10 pemenang akan mendapatkan Markobar satu loyang gratis,” tuturnya.

Advertisement
Kata Kunci : Kuliner Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif