Sport
Minggu, 26 Maret 2017 - 21:25 WIB

Kroos Tak Tertarik Pindah ke MLS dan Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (REUTERS/Javier Barbancho)

Toni Kroos menutup kemungkinan pindah ke MLS atau Tiongkok.

Solopos.com, MADRID – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengaku tak tertarik untuk pindah ke Liga Amerika Serikat (MLS) dan ke Liga Super Tiongkok. Kroos lebih senang bermain di kompetisi level tertinggi.

Advertisement

Dalam beberapa tahun terakhir banyak pemain top yang pindah ke MLS atau ke Tiongkok. Untuk MLS, biasanya pemain ketika memasuki usia senja. Tiongkok pun awalnya demikian. Namun karena mereka berani menggelontorkan uang banyak, pemain-pemain top yang masih di usia matang pun siap pindah ke Tiongkok.

Kroos sendiri masih berusia 27 tahun, sebuah usia yang matang untuk pesepakbola. Sebelum bergabung dengan Madrid pada 2014, Kroos membela raksasa Jerman, Bayern Munchen. Bersama Munche, Kroos meraih sejumlah prestasi.

Begitu juga ketika bergabung dengan Madrid. Dia menjadi pilar Los Blancos ketika meraih gelar Liga Champions. Pemain Timnas Jerman itu pun diramalkan bakal menjadi incaran klub-klub MLS atau Tiongkok, dalam beberapa tahun ke depan. Namun Kroos menutup kemungkinan tersebut.

Advertisement

“Tiongkok atau Amerika Serikat? Aku ingin bermain beberapa tahun lagi di level tertinggi,” ungkap Kroos kepada Faz Sport, yang dikutip Football Espana, Minggu (26/3/2017).

“Tiongkok dan AS bukan tujuan untukku sebagai seorang pemain,” sambungnya.

Di sisi lain, Madrid dihadapkan pada ujian berat lebih awal dalam mempertahankan titel Liga Champions. Di perempatfinal, Madrid sudah harus berjumpa Bayern. “Kalau Anda ingin memenangi Liga Champions, cepat atau lambat memang Anda harus mengalahkan Bayern atau Barca,” tandas Kroos.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif