Jogja
Minggu, 26 Maret 2017 - 12:46 WIB

KONI DIY : Raih 39 Suara, Dokter Antok Jadi Ketum KONI DIY

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hadianto Ismangoen (Istimewa/Dokumen ugm.ac.id)

KONI DIY menyelenggarakan pemilihan ketua umum baru

Harianjogja.com, SLEMAN –– Hadianto Ismangoen akhirnya terpilih sebagai Ketum KONI DIY masa bakti 2017-2021, setelah mengantongi sebanyak 39 suara dari total 53 suara pada Musorda KONI DIY di Hotel Sahid Rich, Sabtu (25/3/2017).

Advertisement

Adapun pesaing pria yang juga Ketua Asprov PSSI DIY tersebut, yakni Irjen Pol (Purn) Haka Astana mendapatkan 6 suara dan KPH Indrokusumo dengan 8 suara.

Selain memilih Hadianto sebagai Ketum, Musorda juga menetapkan dua orang yakni Ketum Pengda Perserosi GKR Bendara dan Ketum KONI Sleman Pramana sebagai tim formatur.

Selanjutnya Hadianto yang biasa dipanggil dokter Antok ini akan bersama dengan kedua orang tim formatur menyusun kepengurusan KONI selambatnya 15 hari setelah Musorda.

Advertisement

Dalam sambutannya dokter Antok mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena telah menyukseskan Musorda. Selain itu, ke depan, ia juga meminta dukungan pengurus lama dan peserta semuanya.

“Karena cabang olahraga dan KONI kabupaten dan kota merupakan soko gurunya KONI,” katanya.

Menurutnya, amanah yang diberikan kepadanya harus menjadi cambuk untuk peningkatan prestasi olahraga DIY. Oleh karena itu dukungan dan restu dari berbagai pihak menjadi keharusan, demi pencapaian target yang ditetapkan.

Advertisement

Sementara perwakilan KONI Pusat, Suwarno berharap agar ketum terpilih segera bersinergi dengan semua pihak dan membentuk kepengurusan. Sebab waktu pelaksanaan PON Papua 2020 dinilai singkat.

“Jika setahun baru proses pembinaan progresnya hanya 4-6 persen. Kalau kendalanya anggaran maka perlu ada skala prioritas,” jelasnya.

Advertisement
Kata Kunci : Koni Diy
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif