Soloraya
Minggu, 26 Maret 2017 - 14:30 WIB

KISAH UNIK : Bayi Kembar Tiga Lahir di Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua tim dokter caesar kelahiran bayi kembar tiga di Rumah Sakit (RS) Hidayah, Boyolali, Widyasih Pritasari (kanan), menggendong salah satu bayi kembar, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Kisah unik, bayi kembar tiga lahir di RS Hidayah, Boyolali, Jumat (24/3/2017).

Solopos.com, BOYOLALI — Bayi kembar tiga lahir di Rumah Sakit (RS) Hidayah, Boyolali, Jumat (24/3/2017). Ketiganya terlahir dalam kondisi sehat, begitu juga sang ibu.

Advertisement

Bayi pasangan Arianto dan Noviana warga Perum Mojoasri, Mojosongo, Boyolali, tersebut dilahirkan melalui operasi sectio caesarea (caesar) sekitar pukul 14.00 WIB. Operasi tersebut dilakukan tim dokter yang diketuai Widyasih Pritasari.

Pejabat Humas RS Hidayah Agung Susilo, Sabtu (25/3/2017), mengatakan proses operasi kelahiran bayi berjalan lancar dan memakan waktu sekitar 45 menit. “Proses operasi berjalan lancar atas bantuan semua anggota tim, baik dokter spesialis anestesi dan juga dokter spesialis anak. Semua telah bekerja dengan baik dibantu oleh anggota tim yang lain,” ujarnya kepada Solopos.com, Sabtu.

Ketiga bayi berjenis kelamin laki-laki itu masing-masing berberat badan 2,4 kg, 2,5 kg, dan 1,7 kg. Hingga Sabtu, ibu dan ketiga bayinya dirawat di ruang rawat gabung ibu dan anak Kunthi.

Advertisement

Agung menambahkan kelahiran bayi kembar tiga termasuk peristiwa yang cukup jarang ditemui di Indonesia, bahkan di dunia. Menurut catatan, kembar tiga terjadi sekali dalam 9.000 kelahiran. “Peristiwa ini sangat jarang. Perbandingannya 1 banding 9.000 kelahiran,” imbuhnya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif