News
Minggu, 26 Maret 2017 - 16:05 WIB

KARTU INDONESIA SEHAT : Jokowi: Kalau Layanan di RS Jelek, Saya Copot!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Presiden Jokowi menyatakan akan mencopot petugas di RS memberikan pelayanan buruk pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya menjaga kualitas pelayanan, mulai dari pelayanan administratif hingga kesehatan. Bahkan, Presiden mengaku tak segan untuk mengganti aparat yang tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Advertisement

“Kalau ini yang melayani jelek banget di rumah sakit, beritahu saya. Pasti saya peringatkan. Kalau masih juga belum baik nanti pasti saya ganti itu yang melayani, saya copot, saya ganti,” ujar Presiden, melalui siaran resmi, Minggu (26/3/2017).

Selain itu, Kepala Negara juga meminta agar masyarakat menggunakan bantuan non tunai secara bijak dan tepat guna. “Ini untuk keperluan sekolah, keperluan pendidikan, gizi anak, usaha boleh,” ungkapnya.

Mengingat besarnya manfaat yang dirasakan masyarakat, pemerintah berkomitmen akan terus memberikan bantuan tersebut di masa mendatang. “Ini akan terus kita pantau, akan kita lihat, kalau bagus akan kita tingkatkan lagi. Setiap tahun ada terus baik KIP, PKH, ada semuanya,” ucap Presiden.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif