News
Minggu, 26 Maret 2017 - 09:00 WIB

Kamera NASA Tangkap penampakan Kadal Lompat di Mars

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan di kamera NASA. (Istimewa/NASA)

NASA mengklaim menangkap penampakan makhluk misterius mirip kadal.

Solopos.com, NEW YORK — Dalam sebuah artikel berujudul “Lizard Crawling On @NASA Mars Rover This Week, March 2017”, editor website Scott C Waring mengatakan, “Kadal kecil ini memegang erat-erat pada kamera rover Curiosity. Hewan ini terlihat mirip seperti kadal dengan sirip tinggi ke belakang seperti salah satu jenis dinosaurus di Bumi, hanya ini jauh lebih kecil.”

Advertisement

Website ufosightingsdaily.com mem-posting gambar yang diambil oleh penjelajah Mars, Curiosity. Menariknya, ia mengklaim terdapat kadal kecil berpegangan di kamera rove Curiosity Mars.

Selain itu, ia juga mengaku di gambar lain yang diambil oleh rover 10 menit kemudian menunjukkan makhluk itu melompat. “Foto sebelum dan sesudah terpisah sekira 10 menit sehingga cukup waktu bagi hewan untuk merangkak ke lokasi baru di sisi lain dari lengan kamera,” tambahnya seperti dikutip Express.co.uk, Jumat (24/3/2017).

“Ini 100% bukti nyata bahwa ada kehidupan asing, meskipun kecil ada di Mars dan pada saat ada pada rover Mars,” lanjutnya.

Advertisement

Tetapi beberapa orang tidak yakin akan hal itu. Mereka berpendapat itu hanya ilusi optik dan kadal itu adalah batu di bawah rover. Mereka mengatakan, itu adalah efek dari pareidolia, yang merupakan fenomena ketika trik otak dan mata dalam melihat benda asing atau bentuk dalam tekstur atau pola seperti permukaan batu atau awan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif