Teknologi
Minggu, 26 Maret 2017 - 15:10 WIB

GOOGLE DOODLE : Google Indonesia Rayakan Ulang Tahun Ibu Soed

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Doodle Ibu Soed (Google)

Google doodle memperlihatkan sosol Ibu Soed.

Solopos.com, SOLO – Google doodle menghadirkan Saridjah Niung Bintang Soedibjo, Minggu (26/3/2017). Lebih dikenal dengan nama Ibu Soed, merupakan pencipta lagu anak-anak seperti Naik Delman, Desaku, Naik-Naik ke Puncak Gunung.

Advertisement

Di halaman depan Google Indonesia, Ibu Soed digambarkan perempuan berkaca mata mengenakan kebaya sedang menyanyi dan anak-anak yang dengan seksama mendengarkannya.

Dilansir Antara, Minggu, Ibu Soed lahir di Kota Sukabumi pada 26 Maret 1908, putri bungsu dari 12 bersaudara. Kemahirannya di bidang musik menarik perhatian seorang Indo-Belanda, J.F. Kramer, yang kemudian mengangkatnya sebagai anak.

Ibu Soed lalu mempelajari seni musik dan suara dan terus memperdalamnya hingga akhirnya bisa menciptakan lagu. Burung Kutilang, Tik-Tik Bunyi Hujan, dan Nenek Moyang termasuk dalam deretan lagu-lagu populer karyanya selain lagu wajib nasional seperti Tanah Airku dan Berkibarlah Benderaku.

Advertisement

Sebagai pemusik, bersama W.R. Supratman, Ibu Soed turut mengiringi Indonesia Raya saat lagu itu dikumandangkan kali pertama dalam acara Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Google Doodle Ibu Soed
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif