Sport
Minggu, 26 Maret 2017 - 19:25 WIB

FORMULA ONE 2017 : Juara di Seri Pertama, Vettel: Sulit Dipercaya!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebastian Vettel menjuarai GP Australia 2017. (JIBI/REUTERS/Brandon Malone)

Formula One 2017 diwarnai dengan Sebastian Vettel yang memenangi seri pertama.

Solopos.com, MELBOURNE – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi juara di seri pertama Formula One 2017, Minggu (26/3/2017). Vettel sendiri merasa tak percaya bisa memenangi balapan yang digelar di Australia tersebut.

Advertisement

Vettel sendiri memulai balapan dari posisi kedua di belakang pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Sepanjang balapan, Vettel terus memepet Hamilton. Hingga akhirnya, Vettel mampu mengambil keuntungan saat rivalnya itu masuk ke pit lebih dulu.

Vettel mengambil alih posisi pertama. Vettel juga sempat ke pit, namun ia mampu kembali ke lintasan di depan Hamilton. Pembalap Jerman itu kemudian menjadi yang pertama menyentuh garis finis mengungguli Hamilton dan Valtteri Bottas.

“Sulit dipercaya! Terima kasih semuanya. Itulah yang kami butuhkan. Orang-orang di tim banyak begadang. [Mobilnya] Berfungsi dengan bagus. Sangat menyenangkan untuk dikemudikan. Sebuah hari indah. Terima kasih!” ujar Vettel seperti dikutip dari Crash.net.

Advertisement

Performa apik Vettel itu memang tak mengejutkan. Pasalnya, ia sudah menunjukkan penampilan bagus saat tes pramusim kemarin. Kendati demikian, pembalap 29 tahun tersebut tak mau jemawa dulu.

“Perjalanan masing panjang. Tapi saat ini kami sedang mengawang-gawang. Musim dingin sudah berjalan tak mudah,” ucapnya.

“Saya tidak terlalu senang dengan startnya, saya terlalu gugup! Bannya sedikit selip. [Hamilton] Lebih baik. Tapi saya harus mengatasi Valtteri [Bottas]. Saya ingin memberikan tekanan. Kami di sini untuk bertarung. Untungnya Lewis terhambat lalu lintas,” terag Vettel.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif