Sport
Sabtu, 25 Maret 2017 - 16:33 WIB

PERSIBA BANTUL : Akurasi Masih Lemah, Persiba Hanya Unggul 2-0 dari PSGP

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Persiba saat melawan PSGP di Lapangan Gamparan, Purworejo, Jumat (24/3/2017) sore. (IST)

Persiba Bantul menang melawan PGSP.

Harianjogja.com, PURWOREJO — Persiba Bantul meraih hasil positif pada laga uji coba keluar kandang melawan PSGP di Lapangan Gamparan, Purworejo, Jumat (24/3/2017) sore.

Advertisement

Pada laga uji coba beda kasta tersebut Slamet Widodo dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0. Adapun dua gol Persiba dicetak oleh Sarjono dan Nunung.

Berbeda dengan laga uji coba sebelumnya, kali ini asisten pelatih Persiba Sambudiana memilih menurunkan para pemain pelapis pada babak pertama.

Pada lini belakang, Persiba diperkuat oleh Arief, Idris, Bekti, Yogi, dan Jeny. Sedangkan pada lini tengah, Wahyudi disokong Idrus, dan Bagus Rahmadani. Sedangkan pada lini depan, Persiba mengandalkan Sarjono, Erdin Pratama dan Irvan.

Advertisement

Meski menerapkan pola 4-3-3 sejak awal, tetapi Persiba hanya mampu mencetak 1-0.

Pada babak kedua, Sambudiana membongkar semua pemainnya. Pemain yang diplot sebagai pemain inti pun dimainkan.

Pada lini belakang, Slamet Widodo ditemani Budiono, David Armando dan Satria Nova. Sedangkan di tengah, Hasnul Rivan dibantu Ginandaru Gesang, Johan Manaji dan Andi Sandria.

Advertisement

Sedangkan di lini depan, Persiba mengandalkan Syaiful Aris dan Nunung. Alhasil serangan Persiba lebih bervariasi. Tetapi, buruknya akurasi serangan membuat Persiba hanya mendapatkan tambahan satu gol melalui Nunung.

Asisten Pelatih Persiba Sambudiana mengatakan, masalah akurasi tembakan ke depan harus terus diasah. Sebab, pada laga melawan tim yang dibawah levelnya, seharusnya Persiba mampu mencetak lebih banyak gol.

“Ini yang jadi catatan buat kami. Ke depan kami akan benahi. Rencana besok [hari ini] kami juga akan melakukan laga uji coba melawan Potorono All Star,” kata Sambudiana.
Istimewa

Skuat Persiba saat melawan PSGP di Lapangan Gamparan, Purworejo, Jumat (24/3/2017) sore.

Advertisement
Kata Kunci : Persiba Bantul PSGP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif