Sport
Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:30 WIB

Jelang Launching, Persis Muda Coret 4 Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Eduard Tjong (tengah) bersama para pemain Persis Muda. (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

Persis Muda mencoret empat pemain.

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Muda Gotong Royong, Eduard Tjong, langsung mencoret empat pemain usai uji coba melawan PS UNS dan PS THOR di Stadion Sriwedari, Jumat (24/3/2017). Empat pemain tersebut adalah Alfred (striker), Wibisono (gelandang), Chandra Ilham (bek sayap), dan Rio (kiper).

Advertisement

“Saya sudah melihat kemampuan mereka baik saat latihan maupun uji coba tadi [Jumat], namun memang performanya belum memuaskan. Khusus untuk Rio, dia fokus ujian nasional sehingga tak bisa maksimal menjalani latihan pagi dan sore,” kata pelatih yang akrab disapa Edu itu usai pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, tim pertama yang menghadapi PS UNS menang tiga gol tanpa balas yang dicetak Fajar Nur Hakim, Irfan, dan Hengki. Sedangkan skuat kedua unggul sebiji gol atas PS Thor melalui tendangan David. Edu mengatakan, skuat yang diturunkan di laga pertama mayoritas pemain luar Solo yang secara khusus ia datangkan untuk dipantau.

Mantan pelatih Timnas U-19 itu juga menilai tim pertama mampu menjalankan skema defense yang diinginkannya. Edu justru menyoroti skuat kedua yang dinilai bermain tanpa pola. Beberapa instruksi yang diinginkan tak berjalan dengan baik. Hasilnya, Persis Muda minim kreasi serangan dan hanya mampu menceploskan satu gol.

Advertisement

“Namun masih ada kelehaman yang terlihat di tim pertama seperti cepat kehilangan bola dan sedikit lambat membangun serangan. Memang anak-anak baru diberi materi pertahanan dan juga fisik,” imbuhnya.

Selain pencoretan, Edu juga merekomendasikan tiga pemain yakni Yuda Rizky Irawan (kiper), Ronaldo (Semen Padang U-21), Afandi Yusuf (Persela U-21 Lamongan). Total sepuluh pemain sudah direkomendasikan tim pelatih ke manajemen. Jumlah tersebut merupakan gabungan baik pemain senior maupun junior.

Di sisi lain, Persis Muda akan launching tim di The Sunan Hotel, Sabtu (25/3/2017) malam. Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, mengundang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk hadir. Selain launching pemain, juga akan dikenalkan ke publik kostum kandang dan tandang yang akan digunakan selama mengarungi ajang Liga 3 musim ini.

Advertisement

“Manajemen memperkenalkan skuat tim Persis Muda Gotong Royong dan manajemen tim kepada masyarakat, suporter Pasoepati, dan pecinta sepak bola Solo. Ini bukti, keseriusan kami karena memasang target ingin promosi ke Liga 2 musim depan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif