Teknologi
Jumat, 24 Maret 2017 - 21:30 WIB

TRENDING SOSMED : Yuk, Kenalan dengan Chika Riska, DJ Bercadar Asal Solo yang Lagi Hits

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi Chika Riska saat menjadi disjoki (Facebook @ariska.ningtyas)

Trending sosmed kali ini tentang video penampilan Chika Riska, dj bercadar yang sedang hits.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, warga dunia maya (netizen) dihebohkan dengan beredarnya video aksi seorang disjoki atau Disc Jockey (DJ) yang lain dari biasanya. Profesi yang akrab dengan dunia hiburan malam ini biasanya dilakoni oleh pria atau wanita cantik nan seksi. Tapi, bagaimana jika profesi ini dilakukan oleh wanita muslimah yang bercadar? Aneh bukan? Tapi, jangan salah, ternyata ada hlo disjoki muslimah seperti itu. Enggak percaya?

Advertisement

Sosok disjoki bercadar ini tengah ramai diperbincangkan seusai beredarnya video bertajuk DJ Bercadar/DJ Sayriah – Keren atau Miris? Lagi Viral, yang diunggah Youtube Trends Indonesia, Jumat (17/3/2017). Video tersebut menampilkan sosok wanita bercadar yang tengah sibuk mengutak-atik mixer untuk menyuguhkan suara musik yang merdu.

Ariska Wigatiningtyas (Facebook @ariska.ningtyas)

Advertisement

Ariska Wigatiningtyas (Facebook @ariska.ningtyas)

Sayangnya, video tersebut menimbulkan kontroversi. Sebagian netizen merasa profesi disjoki tidak pantas dilakukan oleh wanita muslim, apalagi bercadar. Meski menuai banyak cibiran, tak sedikit pula yang melontarkan pujian.

“Niatnya apa tuh cwe kira2, bercadar tapi joget dugem gitu, yg pantes duduk di majelis neng. Malu nh yg bener2 cadaran,” tulis Hasyim Asbullah.

Advertisement

“Salahnya dia di mana ya mas mbak? Cuma dj dia ga goyang ato apalah yang merusak citra islam. Kenapa kalian malah mencaci dia? Lalu gimana pendapat kalian tentang biduan yang pake hijab terus goyang?” timpal Stefan Maulana.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Jumat (24/3/2017), wanita cantik yang tampil dalam video bernama Ariska Wigatiningtyas atau yang akrab disapa DJ Chika Riska. Nama panggung itu sengaja dipilih berdasarkan nama panggilannya semasa mengenyam pendidikan di bangku sekolah menengah atas (SMA). Wanita kelahiran Palembang, 3 Oktober 1996 itu kini mengenyam pendidikan di jurusan farmasi Universitas Setia Budi, Solo, Jawa Tengah.

Ariska Wigatiningtyas alias Chika Riska (facebook @ariska.ningtyas)

Advertisement

Chika menggeluti profesi sebagai disjoki sejak awal 2016, setelah diajak oleh seorang temannya. Guna mengembangkan kemampuannya, ia pun sampai mengikuti kelas khusus music and audio production di Rudi’s Studio Rock (ADSOR) Solo. Sampai saat ini, ia telah telah mengisi sejumlah acara bergengsi seperti yang kerap diadakan di sejumlah mal di Kota Solo dan Jogja. Ia juga kerap diundang untuk memeriahkan acara di beberapa sekolah.

Berbeda dengan sejumlah disjoki lainnya, Chika membatasi diri untuk tidak tampil di klub hiburan malam. Ia hanya menerima pekerjaan untuk acara outdoor. Hal itu dilakukan lantaran tidak ingin melanggar larangan orang tuanya. 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif