Soloraya
Jumat, 24 Maret 2017 - 13:35 WIB

PENJAMBRETAN SOLO : Rampas Ponsel Mahasiswi, Warga Jebres Jatuh Lalu Dihajar Massa

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakapolsek Jebres AKP Dudi Pramudia menunjukkan barang bukti yang disita dari pelaku jambret di Mapolsek Jebres, Jumat (24/3/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Penjambretan Solo, penjambret ditangkap setelah sempat dihajar massa.

Solopos.com, SOLO – Seorang penjambret dihajar massa setelah merampas handphone seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta di pinggir Jl. Ir. Sutami Jebres Solo, Kamis (23/3/2017) malam.

Advertisement

Pelaku penjambretan adalah Hariyoko, 42, warga Kampung Ngemingan RT 003 /RW 001, Jebres, Jebres. Sedangkan korban penjambretan bernama Mutiara Ramadhan, 21, warga Jebres.

Wakapolsek Jebres AKP Dudi Pramudia, mengatakan peristiwa bermula saat korban menggunakan ponsel di sepeda motor di pinggir Jl. Ir. Sutami pukul 21.00 WIB. Pelaku mengendarai sepeda motor Honda Scoopy hitam berpelat nomor AD 4322 AH mendekati korban dan langsung mengambil paksa ponsel.

“Korban berteriak maling serta berusaha mengejar pelaku. Warga yang mendengarkan teriakan korban langsung ikut membantu mengejar pelaku,” ujar Dudi kepada wartawan di Mapolsek, Jebres, Jumat (24/3/2017).

Advertisement

Menurut Dudi, pelaku berusaha kabur dari kejaran warga dengan cara mengegas sepeda motor. Namun pelaku terjatuh di tengah Jl. Ir. Sutami sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Pelaku dihajar oleh warga di pinggir jalan raya.

“Kami langsung menuju ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan pelaku dari amukan warga. Pelaku dibawa ke Mapolsek Jebres untuk dimintai keterangan,” kata dia.

Ia menjelaskan barang bukti yang diamankan berupa satu unit ponsel Vivo putih milik korban dan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam. Pelaku dijerat Pasal 362 KHUP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Advertisement

Sementara Hariyoko mengaku nekat menjambret karena butuh uang banyak untuk menghidupi keluarganya. “Saya melihat dari jauh korban memakai ponsel di pinggir jalan langsung mengambilnya,” kata Hariyoko yang bekerja sebagai sopir bus.

Advertisement
Kata Kunci : Penjambretan Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif