News
Jumat, 24 Maret 2017 - 16:15 WIB

Pemuda 21 Tahun Ini Terperangkap di Tubuh Bayi 6 Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manpreet Singh (Dailystar)

Manpreet Singh berhenti tumbuh di usia 6 bulan.

Solopos.com, PUNJAB — Manpreet Singh, seorang pemuda berusia 21 tahun asal Punjab India, dijuluki manusia terkecil di dunia karena hanya memiliki tinggi badan 60 cm dan bobot 6,8 kg.

Advertisement

Seperti dilansir Dailystar, Senin (20/3/2017), pertumbuhan Manpreet terhenti karena penyakit yang belum diketahui.

Awalnya, Manpreet didiagnosis mengidap gangguan tiroid oleh dokter. Namun seiring pengobatan, tak ada perubahan pada diri Manpreet. Terhentinya pertumbuhan Manpreet mengakibatkan ia tak bisa berjalan dan berbicara.

“Kami sudah membawa Manpreet ke dokter untuk berobat, dan dokter mengatakan Manpreet mengalami gangguan tiroid dan masih bisa disembuhkan. Kami sudah memberi banyak obat untuk Manpreet, namun tidak ada perubahan padanya,” ujar orang tua Manpreet, Jagtar Singh dan Manjeet Kaur.

Advertisement

Jagtar dan Manjeet mengaku Manpreet terlahir dengan normal, namun pertumbuhannya terhenti saat berumur enam bulan. Keduanya mengatakan kedua kaki Manpreet berhenti bergerak saat berusia 3 tahun.

Karena memiliki tubuh kerdil, Manpreet yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, dianggap sebagai reinkarnasi dewa oleh penduduk setempat. Banyak orang berdatangan ke rumah Manpreet untuk minta diberkati.

“Tidak ada orang yang membully Manpreet. Semua orang mendoakan anakku. Semua orang sangat mencintai Manpreet,” ujar Manjeet.

Advertisement

Adik perempuan Manpreet, Jaspreet, 19, dengan sukarela merawat kakak laki-lakinya itu.

Pihak keluarga ingin Manpreet segera mendapatkan bantuan untuk mengobati penyakitnya.

Hemraj, dokter umum daerah setempat yang merawat Manpreet mengatakan,”orang sakit demam atau flu sudah biasa datang kepadaku untuk berobat. Tapi, ini keluhan berbeda yang baru saya temui sekarang. Sekarang ilmuwan telah mengembangkan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin, dan pengobatan untuk Manpreet itu adalah hal yang mungkin”. (Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif