Jateng
Jumat, 24 Maret 2017 - 18:50 WIB

Pemprov Jateng Hibahkan Rp12 Miliar untuk Polda

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kendaraan yang diparkir di area Gedung B Markas Polda Jateng terbakar (Twitter.com/@BerandaJogja)

Mapolda Jateng, pembangunannya dapat bantuan Pemprov Rp12 miliar.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) memberikan dana hibah Rp12 miliar untuk pelaksanaan proyek pembangunan gedung baru Mapolda Jateng tahap kedua.

Advertisement

Sebelumnya, pada pembangunan tahap pertama Pemprov Jateng juga memberikan hibah Rp15 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Djarod Padakova, menyebutkan pembangunan gedung Mapolda tahap kedua dimulai Maret 2017 ini. Pembangunan tahap kedua itu meneruskan pembangunan tahap pertama yang berakhir 2016 lalu.

“Total dana yang dikeluarkan untuk pembangunan tahap kedua Rp120 miliar yang diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara [APBN],” ujar Djarod saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (24/3/2017).

Advertisement

Selain dari APBN, Djarod menyebutkan pendanaan untuk pembangunan tahap kedua juga diberikan oleh Pemprov Jateng melalui dana hibah Rp12 miliar. Meski demikian, dana itu belum turun karena masih dalam proses administrasi oleh Pemprov Jateng.

“Ya, Gubernur mau membantu Rp12 miliar. Kapolda sangat berterima kasih atas bantuan Pemprov itu,” tutur Djarod.

Djarod menambahkan bantuan anggaran dana dari Pemprov Jateng itu nantinya akan dialokasi untuk pembangunan halama depan Mapolda dan pembangunan tempat parkir kendaraan.

Advertisement

“Nantinya halaman depan itu, bawahnya untuk basement parkiran. Nanti dicor dan atasnya dipakai kegiatan lapangan upacara,” beber Djarod.

Djarod menyebutkan pembangunan gedung Mapolda yang baru itu ditarget selesai akhir 2017 nanti. Gedung tujuh lantai itu dibangun sebagai pengganti gedung lama yang terbakar September 2015 lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif