Teknologi
Jumat, 24 Maret 2017 - 18:17 WIB

MOST POPULAR YOUTUBE : 7 Tipe Mahasiswa di Kampus, Nomor 5 Lagi Hits

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capture video Tipe-Tipe Anak Kuliah (Youtube)

Most popular Youtube kali ini tentang tujuh tipe mahasiswa yang kerap dijumpai di kampus.

Solopos.com, SOLO – Ada tujuh tipe mahasiswa yang kerap dijumpai di lingkungan kampus, seperti yang terekam dalam video unggahan akun Youtube Lastday Production, Kamis (23/3/2017). Video bertajuk Tipe-Tipe Anak Kuliah itu memperlihatkan secara detail beberapa tipe mahasiswa.

Advertisement

Dalam waktu 24 jam, video tersebut berhasil menduduki posisi kedua di trending Youtube Indonesia. Ditilik Solopos.com dari Youtube, Jumat (24/3/2017), video tersebut telah ditonton lebih dari 350.000 kali. Penasaran apa saja tipe anak kuliah versi Lastday Production? Berikut kisah selengkapnya:

Tukang bolos dan titip absen
Meski awalnya dianggap menyenangkan, ternyata kehidupan di kampus tak seindah yang ada dalam bayangan. Jadwal kuliah yang sering berubah membuat sebagian mahasiwa malas berangkat. Apalagi jika jadwal kuliah itu berada pada jam pagi diisi oleh seorang dosen yang menyebalkan. Alhasil, mereka tentu akan membolos demi melanjutkan mimpi indah dan menitip absen kepada teman yang masuk. Jangan ditiru ya.

Mahasiswa kupu-kupu
Istilah kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang sangat populer di kalangan mahasiswa. Mahasiswa tipe ini biasanya berpenampilan culun dan kurang gaul. Mereka juga terkesan sangat serius hingga tidak mau terlibat dengan berbagai kegiatan seru yang ada di kampus. Setelah jam kuliah selesai, mereka tentu akan bergegas kembali ke rumah.

Advertisement

Mahasiswa abadi
Sama seperti kupu-kupu, istilah mahasiswa abadi juga sangat populer di lingkungan kampus. Julukan ini biasanya disematkan kepada mereka yang tak kunjung lulus dengan alasan yang tidak jelas. Bisa jadi mereka malas mengerjakan skripsi, terlalu sibuk berorganisasi, sibuk jalan-jalan, atau sibuk mengurus pekerjaan. Namun, saat dinyatakan lulus, mereka tentu akan membuat heboh.

Si perantau
Di lingkungan kampus, Anda akan menemukan banyak teman baru dari berbagai daerah. Hal ini tentu membuat pengetahuan tentang kekayaan bahasa dan budaya Indonesia semakin meningkat. Biasanya, mereka yang berasal dari tanah rantau cenderung akan lebih mudah akrab dengan mahasiswa dari kota tempat kampus itu berada.

Mahasiswa seleb
Mahasiswa tipe ini biasanya lebih eksis di dunia maya daripada di kampus. Di kampus mungkin namanya tidak terlalu terkenal di kalangan dosen. Namun, ternyata ia memiliki ribuan penngikut di Instagram. Hal ini biasanya terjadi karena kebiasaannya mengunggah segala aktivitasnya ke media sosial. Meski mendatangkan keuntungan, tapi jangan sampai mengunggah hal-hal yang tidak baik ya.

Advertisement

Tukang tidur
Jam kuliah di siang bolong merupakan cobaan tersendiri bagi para mahasiswa. Demi mendapatkan gelar, mereka terpaksa masuk dan pura-pura mendengarkan ceramah dosen. Tak jarang, ketika sudah bosan, mereka pun akan tertidur pulas.

Si kuliah sambil kerja
Kehidupan kampus yang membutuhkan banyak biaya biasanya membuat sebagian mahasiswa mengambil pekerjaan paruh waktu, mulai dari menjadi pelayan restoran sampai guru les privat. Tapi, tak jarang, ada pula mahasiswa yang rela mengerjakan tugas milik temannya demi mendapat uang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif