Jateng
Jumat, 24 Maret 2017 - 23:50 WIB

LOWONGAN KERJA : JobStreet.com : Industri Manufaktur di Jateng Butuh Banyak Pekerja

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa kerja (Dok/Antara)

Penyedia informasi lowongan kerja, JobStreet.com menyebutkan masih banyak lowongan kerja yang tersedia di Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – JobStreet.com cabang Semarang mencatat industri manufaktur mendominasi lowongan pekerjaan di Jawa Tengah (Jateng). Hal ini tak lain karena di Jateng perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur lebih banyak dibanding perusahaan lain.

Advertisement

JobStreet.com menyebutkan industri manufaktur di Jateng hampir mencapai 25%. Adapun peringkat kedua adalah sektor perbankan dan layanan keuangan yang sekitar 14% dan disusul sektor pendidikan sekitar 13%.

Banyaknya industri manufaktur di Jateng juga tak lepas dari munculnya beberapa kawasan industri baru, seperti Kawasan Industri Kendal (KIK).

Country Manager JobStreet.com Indonesia Faridah Lim mengatakan di Jateng pertumbuhan perusahaan dari tahun ke tahun kian pesat dengan rata-rata mencapai 38% per tahun.

Advertisement

Pada tahun lalu, JobStreet.com mencatat ada sekitar 2.631 perusahaan di Jateng. Jumlah itu meningkat dibanding tahun sebelumnya sekitar 2.400 perusahaan.

Adapun kandidat pencari kerja pertumbuhannya mencapai 18% per tahun dengan jumlah mencapai 358.716 orang pada 2016.

“Itu data yang masuk kepihak kami. Visi kami memang menyediakan lowongan sebanyak mungkin dengan memberikan sebanyak mungkin peluang buat kandidat,” ujar Lim di sela peringatan ulang tahun kelima JobStreet.com Semarang di Hotel Santika, Semarang, Kamis (23/3/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif