Teknologi
Jumat, 24 Maret 2017 - 22:10 WIB

KISAH UNIK : Awan Berbentuk Jari dan Kaki Hebohkan Warga Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Awan berbentuk jari di Inggris (Daily Mail)

Awan unik berbentuk kaki dan jari terlihat di langit Inggris.

Solopos.com, SOLO – Penampakan awan berbentuk jari dan kaki menghebohkan warga Inggris. Awan unik tersebut diabadikan oleh Astronomical Society Manchester dan diunggah ke Internet oleh kantor Meteorologi Inggris, Met Office.

Advertisement

“Cuaca berkata, “hallo awan Minggu,” kata mereka sebagai caption foto, Kamis (23/3/2017).

Postingan itu langsung dikomentari ahli meteorologi di Met Office, Emma Salter. Ia mengatakan awan unik itu tidak berbahaya. Menurut penjelasannya, awan unik berbentuk karena faktor cuaca yang hangat saat matahari terbenam.

“Awan jenis itu tidak berbahaya. Awan biasa di cuaca yang hangat dan awan yang unik itu biasanya akan menghasilkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Maka dari itu, bisa terlihat semburat jingga di salah satu “jari” awan tersebut,” kata Salter sebagaimana dilansir Daily Mail.

Advertisement

Awan berbentuk kaki di Inggris (Daily Mail)

Awan lainnya yang tak kalah unik terjadi di Harrogate, Yorkshire Utara. Awan tersebut membentuk sepasang kaki seperti hendak berjalan di langit. Penampakan awan unik tersebut datang sehari setelah World Meteorological Day yang memberikan 11 nama awan jenis baru di International Claud Atlas. Penambahan jenis awan dilakukan sejak 30 tahun terakhir.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Awan Unik Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif