Jogja
Jumat, 24 Maret 2017 - 08:55 WIB

JUPITER AEROBATIC TEAM : JAT Bakal Terbang Formasi dengan Black Eagle-Korsel

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dankodiklat TNI AU Marsda TNI Eko Supriyanto mewakili Kasau, saat menyaksikan penampilan The Jupiters tampil pada pembukaan hari pertama event LIMA 2017 di Langkawi Malaysia, Selasa 21/3 lalu. (IST/Lanud Adisutjipto)

Jupiter aerobic team unjuk kebolehaan di Malaysia.

Harianjogja.com, LANGKAWI— Jupiters Aerobatic Team (JAT) tampil cukup memukau di hari pertama pembukaan Air Show pada event LIMA 2017 di Langkawi, Malaysia, Selasa (21/3/2017) lalu. The Jupiters tampil tepatnya pada pukul 13.24 waktu setempat memukau para pengunjung yang menyaksikan.

Advertisement

Baca Juga : JUPITER AEROBATIC TEAM : Perdana di Lima 2017, JAT Tampil Memukau

Leader JAT, yakni Letkol Pnb HM. Kisha ‘Razor” ketika dihubungi menyampaikan para penerbang JAT sangat akrab dengan para penerbang Aerobatic yang hadir di Langkawi dengan saling bertukar pengalaman. Bahkan dalam kesempatana tersebut The Jupiters members dapat bertatap muka dan berdiskusi  dengan members Black Eagles dari ROKAF.

“Jupiters members dan ROKAF members pada event yang sangat baik ini mendapatkan kesempatan  gathering sambil makan malam sehingga terjadi hubungan yang sangat baik antara Jupiter Aerobatic Team TNI AU dengan Black Eagle dari ROKAF ini,” katanya.

Advertisement

Dengan pertemuan tersebut bahkan kedua tim berencana akan melaksanakan Friendship Flight dengan Black Eagle pada Jumat (24/3/2017) sore. Friendship Flight yakni melaksanakan terbang formasi bersama enam pesawat Jupiter untuk kemudian bergabung dengan delapan pesawat Black Eagle.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto, menambahkan pada acara pembukaan hari pertama Air Show event  LIMA 2017, selain JAT tampil sejumlah Team Aerobatic lain. Di antaranya Russian Knight dari Rusia, Rafale dari Prancis , Sukhoi- Malaysia, Black Eagle -Korea selatan, Gripen dari Thailand, serta F18 Hornet- Malaysia .

Sejauh ini JAT diharapkan dapat terus memberikan prestasi yang dapat mengharumkan bangsa Indonesia. Dengan mengikuti event Internasional maka akan semakin meluas jaringan antar personal bagi member JAT dengan member pesawat Aerobotic lainnya di seluruh Negara di dunia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif