Jateng
Kamis, 23 Maret 2017 - 17:50 WIB

TRANSPORTASI SEMARANG : BRT Koridor V dan VI Segera Meluncur di Kampus Undip

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi BRT Trans Semarang. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Transportasi umum BRT Trans Semarang akan diluncurkan di kompleks kampus Undip.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pengelola transportasi umum andalan warga Kota Semarang, Trans Semarang, bakal meluncurkan bus rapid transit (BRT) baru untuk koridor baru, yakni Koridor V dan Koridor VI. Peluncuran tersebut akan digelar di kompleks kampus Universitas Diponegoro (Undip), Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (29/3/2017).

Advertisement

Melalui aku Instagram @transsemarang, pihak pengelola mengabarkan setelah acara peluncuran tersebut selesai, bus baru untuk koridor V dan VI juga segera mengaspal. Koridor V memiliki rute kampus Undip Tembalang-kampus Unnes Gunungpati. Sementara Koridor VI memiliki rute Meteseh-PRPP.

Peluncuran bus baru untuk koridor baru itu pun disambut gembira netizen yang mengetahui kabar tersebut. Mereka bahagia karena akses dari kampus Undip Tembalang menuju Unnes Gunungpati akan menjadi lebih mudah dengan hadirnya BRT Trans Semarang. Mereka pun menyatakan telah menunggu-nunggu peluncuran tersebut. “Akhirnya launching juga,” tulis pengguna akun Instagram @adjikholifatur.

Namun ada sejumlah netizen yang mengeluhkan kondisi selter BRT Trans Semarang di kampus Undip yang sudah berkarat karena sudah dirikan sejak 2015 namun baru akan difungsikan Maret 2017 ini. Mereka juga mengungkapkan posisi selter di kampus Undip yang terletak di jalan menanjak tak cukup nyaman jika nantinya digunakan sebagai lokasi berhentinya bus.

Advertisement

Menangapi keluhan itu, pihak pengelola salah satu alat transportasi umum di Kota Semarang itu berjanji akan mengevaluasi ulang tentang peletakan selter di kompleks salah satu kampus di Semarang itu. “Nanti kita evaluasi kembali mas,” tulis pengelola akun Instagram @transsemarang.

Peluncuran salah satu alat transportasi umum di Kota Semarang itu rencananya akan digelar pukul 09.00 WIB. Pihak pengelola berjanji akan segera memberikan informasi tentang perincian mengenai rute dari dua koridor tersebut sebelum hari peluncuran. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif