Sport
Kamis, 23 Maret 2017 - 20:25 WIB

TIMNAS U-22 : TC di Spanyol, Luis Milla Tak Berencana Panggil Pemain Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Milla bersama Timnas U-22. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Timnas U-22 bakal latihan di Spanyol.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Pelatih Luis Milla disebut tak akan memanggil pemain baru dan memilih mempertahankan skuat saat ini.

Advertisement

Timnas dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada pertengahan April 2017 mendatang. Mereka akan berlatih di Negeri Matador kurang lebih selama sebulan penuh. Mengenai skuat yang akan dibawa, jajaran pelatih mengindikasikan tak akan ada pemain baru.

Saat ini, Timnas U-22 masih mengandalkan 27 pemain yang dipanggil saat melakoni laga uji coba melawan Myanmar, termasuk pemain naturalisasai, Ezra Walian. Di laga uji coba itu sendiri, Indonesia kalah dengan skor 1-3.

“Sementara ini belum ada [pemanggilan pemain baru]. Kami masih fokus pada pemain yang sekarang. Dan, semoga mereka bisa terus beradaptasi dan menjalankan instruksi dari Luis Milla,” kata asisten pelatih Timnas, Bima Sakti, dilansir Liputan6.com, Kamis (23/3/2017).

Advertisement

Namun, tim pelatih tak menutup kemungkinan adanya pemanggilan pemain baru jika kompetisi sudah dimulai. Jadi, jika kompetisi resmi di bawah naungan PSSI sudah mulai bergulir, tim pelatih akan kembali melakukan pemantauan.

“Kita lihat nanti. Jika liga sudah mulai, mungkin ada pemain-pemain bagus di sana. Untuk saat ini kami masih fokus pada 27 pemain sekarang. Dan kemungkinan besar juga mereka yang akan dibawa ke Spanyol,” ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia saat ini tengah dipersiapkan untuk melakoni empat ajang hingga 2018. Mereka bakal tampil di SEA Games 2017, Islamic Solidarity Games (ISG), kualifikasi Piala Asia U-23 2018, dan Asian Games 2018.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif