Jogja
Kamis, 23 Maret 2017 - 00:40 WIB

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT JOGJA : Program Bunda Mengajar Resmi Ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Program Bunda Mengajar ini merupakan sebuah Program Pemberdayaan Masyarakat kerjasama PT Sarihusada Generasi Mahardhika dengan PKPU Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA – PT Sarihusada Generasi Mahardhika bersama PKPU Joga hari ini menyelenggarakan Penutupan Program Bunda Mengajar tahap 1 (satu) di Gedung BKKKS, Badran, Jetis, Jogja. Acara dihadiri oleh Public Affairs and Internal Communication Manager, Kepala PKPU Cabang Jogja, Camat Jetis beserta jajarannya, Muspika setempat dan para kader Bunda Mengajar.

Advertisement

Program Bunda Mengajar ini merupakan sebuah Program Pemberdayaan Masyarakat kerjasama PT Sarihusada Generasi Mahardhika dengan PKPU Yogyakarta. Program ini merupakan perluasan dari program Rumah Srikandi Badran yang telah berhasil membangun kemandirian masyarakat di RW 11. Program Bunda Mengajar diwujudkan dalam peningkatan kapasitas kader melalui training yang akhirnya diharapkan dapat menularkan pengetahuan kepada warga di wilayah masing-masing. Saat ini, kader telah mendapatkan pelatihan selama satu tahun dan diberikan waktu untuk mengedukasi warga di lingkungannya selama tiga bulan.

Camat Jetis, Drs. Ananto Wibowo dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa program pembangunan masyarakat membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah. “ Kami selaku jajaran pemerintahan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Sarihusada selaku sektor swasta dan juga PKPU yang memberikan perhatian kepada masyarakat Badran melalui program pemberdayaan masyarakat ”.

Endah Prasetioningtias, Public Affairs & Internal Communication Manager Sarihusada yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap program Pemberdayaan Masyarakat di wilayah Badran. “Program Bunda Mengajar ini merupakan wujud komitmen Sarihusada sebagai bagian dari Danone Early Life Nutrition kepada masyarakat dan pemerintah Kota Jogja dalam meningkatkan kapasitas keilmuan perempuan sebagai kader pembangunan masyarakat di wilayahnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Advertisement

Tak lupa kami megucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya terhadap program, terutama ibu-ibu kader yang selama satu tahun ini bekerja keras mengikuti rangkaian kegiatan program”.

Kepala Cabang PKPU Yogyakarta, Muthori dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Sarihusada dengan PKPU Yogyakarta dalam bidang pemberdayaan masyarakat. “Dalam satu tahun ini, kami telah melakukan pendampingan melalui pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas para kader. Saya berharap kedepannya para kader dapat membantu pemerintah dalam pembangunan daerah yang dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga dan lingkungan disekitarnya”. (*)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif