Sport
Kamis, 23 Maret 2017 - 00:00 WIB

MIAMI OPEN 2017 : Nadal Incar Gelar Perdana

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Miami Open 2017 bakal diikuti oleh Rafael Nadal.

Solopos.com, MIAMI — Miami Open selalu bikin penasaran seorang Rafael Nadal. Turnamen yang digelar di Florida, Amerika Serikat, ini belum pernah dimenanginya meski empat kali menyentuh babak final. Petenis Spanyol tersebut pun berambisi meraih gelar perdananya di Miami Open 2017.

Advertisement

Peluang Nadal menjuarai turnamen terbuka lebar setelah Andy Murray dan Novak Djokovic absen karena cedera. Nama yang disebut terakhir pernah menggagalkan asa Nadal menjuarai Miami Open di final tahun 2011 dan 2014.

Namun Nadal masih akan mendapat pesaing berat dari Stan Wawrinka dan Roger Federer. Federer yeng belakangan penampilannya kembali meroket pernah menaklukkan Nadal di final Miami Open 2005.

Nadal akan mengawali kampanyenya di Florida dengan menghadapi pemenang antara Dudi Sela dan petenis kualifikasi Christian Harrison di babak kedua. Petenis nomor tujuh dunia ini bakal mengoleksi gelar ATP ke-69 jika mampu menjuarai Miami Open.

Advertisement

“Saya sudah memiliki empat kesempatan, dua di antaranya pernah sangat dekat [dengan gelar juara]. Menjuarai Miami bukan sebuah obsesi, tapi saya akan senang bisa menambahkan gelar Miami di CV-ku,” ujar Nadal seperti dilansir Atpworldtour.com, Rabu (22/3/2017).

Dia tak melihat absennya Djokovic dan Murray akan mempermudah langkahnya di Florida. Petenis 30 tahun ini menyebut masih banyak petenis hebat yang bakal bertarung di Miami Open 2017. Terlebih, Nadal punya modal kurang apik jelang Miami Open yang digelar 30 Maret-2 April. Sang petenis dikalahkan rivalnya, Roger Federer, di babak keempat turnamen Indian Wells pekan lalu.

“Saya merasa baik. Sekarang saya punya kesempatan memenanginya lagi dan saya akan siap,” ucap Nadal.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif