Soloraya
Kamis, 23 Maret 2017 - 22:40 WIB

KEBAKARAN WONOGIRI : Gara-Gara Obat Nyamuk, Rumah di Bulukerto Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Bulukerto meninjau lokasi kebakaran di di Dusun Dagangan RT 002/RW003, Desa Ngaglik, Bulukerto, Wonogiri, Kamis (23/3/2017). (Istimewa)

Kebakaran Wonogiri, sebuah rumah di Bulukerto terbakar gara-gara obat nyamuk bakar yang lupa dimatikan.

Solopos.com, WONOGIRI — Akibat lupa mematikan obat nyamuk bakar, Surat kehilangan rumahnya di Dusun Dagangan RT 002/RW 003, Desa Ngaglik, Bulukerto, Wonogiri. Rumah Surat habis dilalap api.

Advertisement

Kejadian bermula saat anak Surat, Fitrianingsih, tidur di rumah tersebut pada Rabu (22/3/2017) dan menyalakan obat nyamuk bakar di dekat sofa. Keesokan harinya, Kamis (23/3/2017) pukul 07.30 WIB, salah satu saksi mata, Giyat, melihat kepulan asap yang keluar dari genting rumah Surat.

Saat mendekat, Giyat melihat api menjilat ke luar rumah. Giyat pun berteriak meminta tolong warga untuk memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan api dapat dijinakkan.

Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, mengatakan total kerugian material dalam kejadian tersebut senilai Rp12,5 juta “Sumber api kemungkinan berasal dari percikan api obat nyamuk bakar yang lupa dimatikan,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif