Sport
Kamis, 23 Maret 2017 - 08:00 WIB

ITALIA VS ALBANIA : Azzurri Siapkan Strategi Ultraofensif

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Italia merayakan kemenangan. (REUTERS/Charles Platiau)

Italia vs Albania tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Solopos.com, PALERMO — Pelatih Italia, Giampiero Ventura, belum bosan membongkar pasang formasi timnya jelang laga melawan Albania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Renzo Barbera, Sabtu (25/3) dini hari WIB. Kali ini Ventura bakal menjajal formasi yang ultraofensif yakni 4-2-4.

Advertisement

Strategi dengan memainkan empat penyerang sekaligus ini belum pernah digunakan Azzurri di bawah Ventura. Dalam tiga laga terakhir, Italia memakai empat formasi berbeda yakni 3-4-3, 3-5-2 hingga 4-2-2-2. Formasi 4-2-2-2 bisa dibilang paling sukses sejauh ini setelah mengantarkan Italia membekuk Liechtenstein 4-0.

Jika menggunakan formasi 4-2-4, Ventura bakal menugaskan Marco Verratti dan Roberto Gagliardini sebagai penyeimbang di lini tengah. Gagliardini menjadi opsi jika Daniele De Rossi belum kunjung sembuh dari cedera. Penampilan cemerlang Gagliardini di Inter Milan membuat Ventura ngiler dengan servis pemain muda tersebut.

Namun ambisi Azzurri meraih kemenangan sedikit diganggu kondisi kurang fit Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Dua pemain bertahan asal Juventus itu diragukan tampil melawan Albania. Adapun Claudio Marchisio juga belum dalam kondisi prima.

Advertisement

Hal tersebut cukup membuat Ventura khawatir. Terlebih Albania bukanlah lawan yang enteng. Rey Manaj dkk. sukses mencuri dua kemenangan dalam empat laga di kualifikasi Grup G. Albania juga dilatih Gianni De Biasi, pelatih asal Italia, yang tentu sedikit banyak paham dengan gaya Azzurri.

“Saya rindu Chiellini dan Marchisio. Namun mereka perlu waktu untuk menemukan bentuk permainan mereka,” ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif