Lifestyle
Kamis, 23 Maret 2017 - 15:55 WIB

Baru Pertama ke Jakarta? Berkunjung ke Sini, Yuk!

Redaksi Solopos.com  /  Yeyen Pamula  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Baru Pertama ke Jakarta? Berkunjung ke Sini, Yuk!

Nama Jakarta menjadi sebuah magnet bagi sebagian orang. Setiap tahun, banyak orang berbondong-bondong datang ke kota ini untuk mengadu nasib. Pembangunan yang begitu pesat dan berbagai hal-hal baru lainnya menggoda siapa pun untuk datang dan mencari nafkah ke Jakarta.

Advertisement

Sebagai ibu kota negara, Jakarta memang memiliki keunggulan dari sisi perkembangannya. Terdapat juga berbagai ikon dan monumen-monumen yang menarik untuk dilihat dan dikunjungi. Nah, jika Anda baru pertama kali berkunjung ke Jakarta, berikut adalah objek-objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan.

  1. Monumen Nasional (Tugu Monas)

Advertisement
  1. Monumen Nasional (Tugu Monas)

Sumber : tempatwisataunik.com

Monas adalah salah satu ikon Kota Jakarta. Tugu yang memiliki tinggi 132 m ini dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia pada zaman penjajahan Belanda. Pembangunan tugu ini membutuhkan waktu yang cukup panjang, yaitu sejak 17 Agustus 1961 hingga 12 Juli 1975.

Advertisement

Di puncak Monas, Anda bisa melihat Jakarta dari ketinggian. Sebuah elevator akan mengangkut Anda untuk menuju pelataran di puncak yang berukuran 11 x 11 meter. Tempat ini bisa menampung sekitar 50 orang. Sementara itu, di bagian bawah Tugu Monas, Anda bisa mengunjungi Museum Sejarah Nasional yang menyimpan bukti dan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Berkunjung keTMII ibarat mengunjungi seluruh wilayah Indonesia dalam satu waktu di lokasi yang sama. Objek wisata ini memang merupakan miniatur Indonesia, yaitu dalam hal tradisi dan budaya berbagai daerah di Indonesia. Ada pula danau yang berbentuk miniatur kepulauan di Indonesia, kereta gantung, dan berbagai sarana rekreasi lainnya.

Objek wisata yang dibangun atas ide Ibu Tien Soeharto ini mulai dikerjakan pada 1972 dan diresmikan pada 1975. Bangunan utama di tempat ini adalah anjungan-anjungan daerah yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia. Di setiap anjungan, kita bisa melihat kekayaan budaya setiap daerah, seperti pakaian adat, kerajinan tangan, hingga peralatan yang digunakan sehari-hari.

Advertisement
  1. Taman Impian Jaya Ancol

Ancol adalah kawasan pariwisata di Jakarta yang memiliki luas 552 Ha. Di dalam kawasan ini terdapat berbagai objek wisata, seperti taman dan pantai. Ada pula Dunia Fantasi atau Dufan yang merupakan pusat hiburan terbesar di Indonesia. Selain itu, ada Atlantis Water Adventure yang merupakan petualangan wisata air dan terdiri atas beberapa kolam utama, seperti Aquarius, Octopus, Poseidon, dan sebagainya. Masih ada beberapa tempat lain, seperti Gelanggang Samudra, Sea World, Putri Duyung Cottages, dan sebagainya.

Berkunjung ke Ancol tentu akan menjadi pengalaman berharga bagi Anda karena di sini Anda bisa menikmati berbagai hiburan dengan konsep modern. Anda bahkan bisa menjelajahi Ancol hingga puas jika telah membayar tiket terusan.

Bukan hanya tiga objek wisata ini, masih ada banyak tempat yang perlu Anda kunjungi saat berada di Jakarta. Nah, untuk menghemat pengeluaran, ada baiknya Anda menginap di Airy Rooms saja. Pilihan ini akan menolong Anda mengurangi pengeluaran tanpa perlu khawatir tentang kenyamanan.

Advertisement

Meskipun murah, pilihan hotel yang tersedia di Airy Rooms ini tentu terjamin kenyamanannya. Karena di setiap kamar selalu ada 7 jaminan fasilitas yang akan menemani Anda beristirahat.

Anda hanya perlu memilih lokasi yang strategis sehingga bisa menuju tempat wisata dengan lebih cepat dan murah. Tinggal pesan hotelnya melalui situs www.airyrooms.com atau pesan melalui aplikasi ponsel pintar Anda (Android/iOS). Selamat liburan di Jakarta ya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif