Teknologi
Rabu, 22 Maret 2017 - 14:45 WIB

OS TERBARU : Android O Bakal Google Diumumkan 21 Maret

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Preview Developer Android O. (Istimewa)

Android O akan diumumkan Google I/O.

Solopos.com, SAN FRANCISCO — Google mengumumkan versi terbaru dari Android di Android Developer Blog pada Selasa 21 Maret 2017. Jadwal tersebut jauh lebih cepat dari dugaan sebelumnya yang memprediksi Google bakal mengumumkan O di Google I/O pada Mei.

Advertisement

Meski sudah diumumkan kehadirannya, kepanjangan dari O masih menjadi misteri. Versi terbaru ini kemungkinan besar bakal disebut Android 8.0. Perusahaan yang berbasis di Mountain View itu memberikan banyak pembaruan untuk Android teranyar ini.

Menurut Google, beberapa fitur dan perbaikan yang bisa diharapkan pengguna antara lain adalah baterai yang lebih awet karena ada pembatasan otomatis pada aplikasi yang berjalan di background. Ada pula saluran notifikasi yang membuat pengguna bisa memilih notifikasi apa yang ingin mereka lihat.

Pembaruan lain termasuk API autofill baru, gambar di dalam gambar untuk handset dan fitur jendela baru. Anda juga akan menemukan ikon adaptif baru serta codec audio Bluetooth dengan kualitas lebih tinggi dan banyak lagi.

Advertisement

Para pengembang sudah bisa menjajal pembaruan tersebut dengan mengunduhnya. Pengguna biasa juga bisa melihatnya meski Anda tidak bisa mengharapkan Android O sudah berjalan lancar karena dia masih dalam tahap pengembangan awal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif