Sport
Rabu, 22 Maret 2017 - 14:25 WIB

LIGA 2 : Widyantoro Buka Peluang Latih Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Widyantoro saat masih menjadi pelatih Persis Solo. JIBI/Solopos/Dok

Liga 2 bakal diikuti Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Widyantoro membuka peluang kembali ke Persis Solo setelah sempat dicampakkan tim pada Januari 2017 lalu. Namun pelatih asal Magelang ini baru bisa membuka dialog selepas tanggal 26 Maret 2017. Widyantoro bisa menjadi opsi logis mengingat manajemen belum kunjung punya nama untuk menggantikan Yudi Suryata yang baru saja dipecat.

Advertisement

Bagi publik Solo, Widyantoro bukan sosok asing. Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini pernah melatih Laskar Sambernyawa di Divisi Utama musim 2014 dan Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016. Wiwid pernah membawa Persis menembus babak delapan besar Divisi Utama.

Eks Pelatih PSS Sleman itu sebenarnya sempat ditunjuk untuk melatih Persis kembali di Liga 2 musim ini. Namun kisruh di manajemen Persis pada Januari lalu membuat dirinya diberhentikan sebelum sempat menangani tim. Meski sempat dicampakkan, Wiwid mengaku siap balik kucing ke Solo. “Kalau diberi kepercayaan, saya siap,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (21/3/2017).

Namun dia mengirim sinyal tak akan membuka negosiasi apapun dengan tim hingga 26 Maret 2017. Wiwid mengaku ingin fokus ke kursus kepelatihan level B AFC yang digelar PSSI di Jakarta sejak 6 Maret 2017. Dengan demikian Persis perlu menunggu hingga sepekan untuk menggunakan jasa Wiwid. “Waktu-waktu ini saya ingin konsentrasi di kursus dulu, soalnya cukup menguras tenaga dan pikiran,” ujarnya.

Advertisement

Jika ingin berjudi dengan waktu persiapan kompetisi yang kian mepet, Persis kemungkinan menjadi yang terdepan untuk mendapat tanda tangan Wiwid. Sebab sang pelatih mengaku sudah menolak tawaran Sragen United, klub Liga 2 yang juga menginginkannya. “Kalau untuk Sragen, saya tidak dulu. Kemarin saya sudah matur ke manajemen.”

Manajer Persis, Hari Purnomo, mengaku masih intensif memburu pelatih untuk menangani Laskar Sambernyawa. Dia memberi syarat pelatih baru harus dapat bekerjasama dengan manajemen dan pemain serta siap membawa Persis promosi ke Liga 1. “Untuk lisensinya ya paling enggak sudah B AFC,” tuturnya.

Disinggung apakah sudah ada nama yang masuk radar Persis, Hari menyebut belum ada. Dia enggan berspekulasi terkait nama Widyantoro. “Yang jelas secepatnya pelatih akan diumumkan,” ucapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif