Sport
Rabu, 22 Maret 2017 - 09:30 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Argentina Lanjutkan Aksi Boikot Media

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan tim Argentina yang memboikot media.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Para pemain Argentina mulai tiba di Buenos Aires untuk persiapan laga krusial melawan Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol yang bakal digelar di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (24/3/2017) pagi WIB.

Advertisement

Lionel Messi dkk. wajib memenangi duel kontra Chile apabila tidak ingin kans mereka ke putaran final Piala Dunia dua tahun depan semakin menciut. Ya, Piala Dunia di Rusia dua tahun depan bisa saja tidak diikuti Tim Tango, julukan Timnas Argentina.

Saat ini, Argentina hanya berada di peringkat kelima klasemen sementara Zona Conmebol, alias satu tangga di bawah zona aman untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia. Messi dkk. sebenarnya masih bisa berlaga di Rusia apabila mereka finis di posisi kelima. Tapi syaratnya Argentina harus memenangi laga play-off.

Menjelang duel kontra Chile, Messi dkk. masih melanjutkan aksi boikot kepada media. Megabintang Barcelona itu memimpin rekan-rekan setimnya untuk tidak mengeluarkan sepatah kata pun di depan jurnalis sejak November 2016 lalu.

Advertisement

Messi dkk. kecewa ketika seorang jurnalis menuduh pemain Argentina, Ezequiel Lavezzi, menghisab marijuana di kompleks latihan Tim Tango menjelang duel kandang kontra Kolombia, di San Juan, November 2016 lalu. Bukan hanya Messi, namun semua pemain Argentina melakukan boikot yang sama.

Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, dan Sergio Romero tidak bersedia meladeni wawancara dengan reporter yang sudah menunggu mereka di Bandara Ezeiza, Senin (20/3/2017) waktu setempat. Sementara Messi sendiri tiba di Buenos Aires bersama rekan setimnya di Barcelona, Javier Mascherano, Selasa (21/3/2017). Keduanya langsung dijemput sebuah mobil menuju markas latihan Tim Tango.

Meski demikian, latihan Aguero dkk. dilaksanakan di depan kamera media. Mereka tampak rileks saat menjalani latihan dengan dipimpin pelatih Edgardo Bauza.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif