News
Rabu, 22 Maret 2017 - 12:30 WIB

KISAH UNIK : Repot-Repot Dibikin, "Lamborghini Aventador" Ini Habis Dibakar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Replika Lamborghini Aventador yang terbuat dari kertas. (Istimewa)

Dalam ritual Qingming di Taiwan, sebuah replika Lamborghini dibakar.

Solopos.com, TAIPEI — Perayaan ritual Qingming di Taiwan tahun ini berlangsung semarak. Bahkan, seorang jemaat sempat menyodorkan persembahan berupa replika supercar Lamborghini Aventador.

Advertisement

Supercar Lamborghini bisa dikatakan telah menjadi strata bagian kalangan kaya raya. Namun di Taiwan sebuah Lamborghini Aventador berwarna kuning ini sengaja dibakar sebagai ritual Qingming yakni mengirimkan sesuatu benda untuk para leluhurnya.

Dilansir Xinhua, Rabu (22/3/2017), Lamboghini Aventador itu sendiri merupakan replika kendaraan yang dibuat menggunakan bahan kertas. Kali ini, seorang pria yang tidak diketahui namanya membuat replika Aventador sesuai dengan ukuran aslinya.

Bahkan model supercar kertas ini memiliki desain yang cukup presisi Bahkan perancangnya menambahkan sayap sebagai identitas karakter sport untuk mobil rancangannya.

Advertisement

Lamborghini Aventador ini juga memiliki kabin yang lengkap dengan kursi untuk pengemudi dan penumpang. Tak hanya itu, jok juga memiliki logo banteng mengamuk di bagian headrest.

Dasbor dan konsol tengah meski menyerupai tata letak versi asli, namun tidak dilengkapi dengan tombol konsol operasional yang biasa digunakan untuk mengatur fitur dan mendapatkan informasi mengenai kondisi kabin.

Sebelum dibakar untuk ritual Qingming, mobil kertas ini mendapat perhatian dari banyak masyarakat sekitar. Bahkan tak jarang yang mengabadikan mobil ini karena memiliki dimensi seperti model aslinya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif