Jatim
Rabu, 22 Maret 2017 - 21:05 WIB

KEBAKARAN MADIUN : Korsleting Listrik, 1 Rumah di Jiwan Ludes Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi beserta warga melihat puing-puing kayu di rumah Witoro, RT 003/RW 001, Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu (22/3/2017). (Istimewa/Polres Madiun Kota)

Kebakaran Madiun, sebuah rumah di Kecamatan Jiwan ludes terbakar.

Madiunpos.com, MADIUN — Kebakaran akibat korsleting listrik menghabiskan rumah Witoro di RT 003/RW 001, Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu (22/3/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Advertisement

Seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan bambu serta sejumlah perabotan rumah tangga di rumah tersebut ludes dilalap si jago merah. Kapolsek Jiwan, AKP Eko Sugeng Rendra, mengatakan kebakaran itu berlangsung sekitar satu jam.

Dia menuturkan peristiwa kebakaran berawal saat pemilik rumah memasak nasi menggunakan magic jar dan saat itu listrik di rumah itu padam. Kemudian, Witoro menyalakan lagi meteran listrik di rumahnya dan kemudian meninggalkan rumah untuk menjemput anaknya di sekolah.

Sepulang dari menjemput anaknya itu, Witoro mendapati rumahnya telah terbakar dengan api berkobar cukup besar. “Saat Witoro pulang ke rumahnya, rumah tersebut telah ludes terbakar,” kata dia.

Advertisement

Polisi mengidentifikasi dan memeriksa sejumlah saksi. Diduga penyebab kebakaran tersebut adalah korsleting listrik.

Selain menghanguskan rumah, api juga membakar sejumlah barang milik Witoro antara lain kulkas, TV, CD, sound system, kasur, dan sejumlah perabotan rumah tangga hingga surat-surat penting hangus. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif