Teknologi
Rabu, 22 Maret 2017 - 13:30 WIB

INOVASI TEKNOLOGI : Hushme: Masker Bluetooth yang Bisa Dipakai Berbisik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Teknologi terbaru masker bluetooth Hushme. (Istimewa)

Teknologi terbaru dikembangkan oleh proyek Hushme.

Solopos.com, SOLO — Teknologi terbaru berupa masker yang sempat diperkenalkan di Consumer Electronics Show (CES) 2017, Hushme, telah membuka layanan pemesanan. Teknologi ini diklaim memudahkan seseorang yang ingin melakukan pembicaraan dengan lebih privat.

Advertisement

Masker dengan teknologi canggih yang agak aneh ini adalah headset yang ditempatkan melingkari leher dan dihubungkan dengan Bluetooth bersama sepasang earbud. Ketika Anda mendapatkan panggilan pribadi, Anda harus meletakkan masker itu di mulut Anda dan mulai bicara.

Sepasang bantalan tebal pada mulut melakukan pekerjaan seperti meredam suara Anda. Hushme juga dilengkapi speaker eksternal yang memainkan berbagai suara saat Anda berbicara.

Masker Hushme menggunakan magnet yang sangat kuat, meski belum jelas apakah masker ini nyaman digunakan. Pilihan suara untuk menutupi suara Anda saat ini termasuk angin, laut, hujan, burung, monyet, tupai, R2D2, tawa Minion, dan nafas Darth Vader, tapi suara baru bisa ditambahkan.

Advertisement

Selain itu, headset ini juga bisa digunakan untuk melindungi telinga Anda dari suara mengganggu ketika di kantor. Perangkat ini telah diperkenalkan di CES pada Januari dan belum tersedia secara komersial.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif