Jogja
Rabu, 22 Maret 2017 - 05:19 WIB

FASHION TERBARU : Lia Mustafa Hadirkan Rajut Bernuansa Muda

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para model mengenakan pakaian hasil rancangan desainer Jogja Lia Mustafa di The1O1 Tugu Jogja Hotel, Sabtu (18/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Fashion terbaru dari desainer Lia Mustafa berupa rajut bernuansa muda

Harianjogja.com, JOGJA-Salah satu desainer ternama Jogja Lia Mustafa baru saja meluncurkan karya terbarunya bernama Ammalee. Dalam karyanya ini, ia menggunakan bahan rajut motif tribal.

Advertisement

Ditemui wartawan saat peluncuran produk di The1O1 Yogyakarta Tugu Hotel yang mengangkat tema Fashion Modest Look 2017 by Lia Mustafa, Sabtu (18/3/2017) kemarin, Lia memamerkan 20 outfit Ammalee yang memadukan warna orange, hitam, cokelat, abu-abu, dan hijau toska dalam sebuah rancangan baju Muslim wanita.

“Pemakai usia 30-an kesannya lebih muda,” katanya. Ammalee bisa diperoleh di butik-butik Muslim seperti Karita dan Al-Fath Group.

Lia juga menghadirkan 10 produk rajut premium dengan tekstur kain yang lebih lembut. Selain itu pakaian motif batik berbagai motif juga ia sajikan di hadapan tamu undangan.

Advertisement

Lia mengakui, produk rajut memang sedang naik daun, baik untuk pakaian maupun untuk bahan suvenir. Dalam kondisi ini, desainer dituntut untuk bisa berinovasi dan berkreasi lebih dalam agar produknya bisa tampil beda. Ia sendiri memilih teknik padupadan warna dan padu padan bahan kain untuk menjadikan produk semakin berkarakter.

Peminat Ammalee cukup tinggi. Hal tersebut terbukti dari tingginya pemesanan meski produk resmi belum dilaunching. “Pesanan sampai sekarang sudah ada 500 potong,” tuturnya. Ia sendiri menargetkan bisa memproduksi 400-500 potong per bulan.

Sementara itu, Marketing Communication Precy Setyadhika P mengatakan, sebagai hotel yang terletak di lingkup ring 1, The1O1 Yogyakarta Tugu Hotel terus mengapresiasi karya para desainer. Manajemen hotel juga terus memberikan ruang kepada desainer untuk bisa memamerkan karyanya dalam acara fashion show. “Kami akan beri ruang bagi mereka untuk berkarya,” tuturnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif