Sport
Rabu, 22 Maret 2017 - 23:25 WIB

Berselisih di Level Klub, Pique dan Ramos Akur di Timnas Spanyol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Ramos dan Gerard Pique (As.com)

Sergio Ramos dan Gerard Pique merupakan pilar di Timnas Spanyol.

Solopos.com, MADRID – Gerard Pique dan Sergio Ramos memang kerap saling sindir ketika membela klub masing-masing. Namun keduanya disebut tetap akur saat membela Timnas Spanyol.

Advertisement

Pique merupakan pilar Barcelona, sedangkan Ramos adalah penggawa Real Madrid. Kedua tim tersebut memang memiliki rivalitas besar. Keduanya pun terkadang terlibat perselisihan di dalam maupun luar lapangan.

Pique misalnya yang kerap melakukan sindiran di sosial media ketika Madrid kalah. Ramos pun tak jarang menyerang balik Pique atau sekadar memberikan tanggapan pedas atas sindiran Pique. Belum lama ini, mereka juga saling sindir.

Namun, keduanya disebuttetap akur ketika menjalani pemusatan latihan Timnas Spanyol. Terlebih, Ramos dan Pique kerap diduetkan di jantung pertahanan La Furia Roja. Timnas Spanyol sendiri akan melakoni laga internasional pada pekan ini.

Advertisement

“Mereka, Ramos dan Pique, sudah bertahun-tahun di tim nasional dan atmosfernya bagus. Nuansa di sini luar biasa,” kata rekan setim Pique di Barca dan Timnas, Sergio Busquets, seperti dilansir Soccerway, Rabu (22/3/2017).

“Di sini Sergio adalah kaptennya dan punya hierarki lebih tinggi dan Gerard punya kepemimpinan lebih besar di Barca,” sambungnya.

Menurut Busquets, apa yang terjadi pada level klub dan melibatkan Ramos dan Pique adalah hal yang lumrah karena rivalitas El Barca dan El Real. Namun itu tak berimbas pada timnas.

Advertisement

“Biar saja mereka mengatakan apa yang mereka mau. Saya sendiri tidak ikut-ikutan dalam perang itu. Ada kalanya Anda berpikir mengenai satu hal tapi Anda justru mengatakan hal lain, dan di antara kami, saat kami datang ke sini kami bicara mengenai sepakbola. Kami tak terlalu memikirkan yang lainnya,” tutur Busquets.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif