Sport
Rabu, 22 Maret 2017 - 18:25 WIB

Berikut 5 Fakta Menarik Usai Indonesia Kalah dari Myanmar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas U-22 Indonesia melakukan sesi foto sebelum pertandingan persahabatan melawan Timnas Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Timnas Indonesia kalah dari Myanmar dalam laga uji coba.

Solopos.com, BOGOR – Timnas Indonesia menyerah dengan skor 1-3 saat melawan Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017) sore WIB. Terdapat beberapa fakta menarik setelah laga tersebut.

Advertisement

Duel melawan Myanmar sendiri menjadi debut pelatih Luis Milla sebagai juru taktik Tim Garuda. Milla ditunjuk PSSI untuk menangani Timnas Senior maupun Timnas U-22. Di laga melawan Myanmar, Milla membawa Timnas U-22 yang memang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 mendatang.

Namun, debut Milla itu tak berakhir manis. Indonesia kalah dengan skor 1-3 setelah sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Ahmad Nur Hadianto. Myanmar mampu membalas lewat gol-gol dari Maung Maung Lwin, Kyaw Koko, dan Si Thu Aung.

Terlepas dari hasil buruk timnas Indonesia, beberapa catatan menarik muncul di laga itu, termasuk dimainkannya Ezra Walian yang baru menuntaskan proses naturalisasi di hari pertandingan. Berikut adalah lima fakta menarik yang muncul setelah timnas Indonesia kalah dari Myanmar seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (22/3/2017):

Advertisement

5 Fakta Menarik

-Ezra Walian, pemain naturalisasi timnas Indonesia, melakoni debut-nya di laga melawan Myanmar.

-Ini adalah kekalahan perdana timnas Indonesia di Stadion Pakansari. Sebelumnya, mereka menang dalam dua laga di sana.

Advertisement

-Ini menjadi kekalahan perdana timnas Indonesia dari Myanmar sejak 21 November 2008

-Ini juga menjadi kekalahan perdana timnas Indonesia kala menjamu Myanmar jika dihitung dari 13 pertemuan terakhir.

-Karena masuk agenda FIFA, semua pemain yang tampil mendapatkan catatan satu penampilan bersama timnas senior. Dan, 11 pemain yang tampil sebagai starter sama-sama melakoni debutnya untuk timnas senior.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif