Sport
Selasa, 21 Maret 2017 - 22:30 WIB

Tak Dipanggil Timnas Brasil, David Luiz Kecewa Berat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David Luiz (Premierleague.com)

David Luiz tak dipanggil Timnas Brasil.

Solopos.com, LONDON – Tak ada nama David Luiz dalam skuat Brasil yang akan bertanding pada laga internasional, pekan ini. Bek Chelsea itu pun mengaku kecewa karena tak dipanggil oleh pelatih meski menunjukkan performa oke di klub.

Advertisement

Luiz saat ini menjadi andalan Chelsea di lini belakang. Pelatih Antonio Conte selalu memainkan Luiz sebagai starter dalam 24 penampilan di Liga Premier Inggris. Dengan skema tiga bek yang diusung Conte, Luiz pun memiliki peran besar.

Tak hanya itu, Luiz juga membawa Chelsea kini menduduki posisi pertama klasemen Liga Premier Inggris. The Blues unggul 10 poin atas Tottenham Hotspur yang menjadi rival terdekatnya. Meski begitu, Luiz ternyata tak dipanggil pelatih Timnas Brasil, Tite.

Tim Samba sendiri akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay (23/3/2017) dan Paraguay (28/3/2017). Barisan belakang Brasil bakal diisi oleh Thiago Silva (Paris St. Germain), Joao Miranda (Inter Milan), Marquinhos (PSG), dan Gil (Shandong Luneng).

Advertisement

“Aku kecewa tidak berada di skuat brasil, tapi aku menghormati keputusannya,” ungkap Luiz seperti dikutip dari Evening Standard, Selasa (21/3/2017).

“Aku sedang bermain secara rutin dan mencoba melakukan yang terbaik untuk kembali [ke skuat],” sambung bek 29 tahun tersebut.

Kali terakhir Luiz memperkuat Timnas Brasil adalah saat bermain imbang 2-2 melawan Uruguay di ajang yang sama, tahun lalu. Ketika itu Brasil masih dilatih oleh Dunga. Saat ditanya apakah dirinya menerima alasan mengapa ditinggalkan, Luiz menjawab: “Tidak.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif