Soloraya
Selasa, 21 Maret 2017 - 05:00 WIB

Sempat Bersitegang dengan Biker Moge, Relawan Tawangmangu Pangkasi Ranting Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Relawan tanggap bencana Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar memangkas dahan dan ranting pohon di atas Jl. Karangpandan-Tawangmangu, di Plumbon, Tawangmangu, Minggu (19/3/2017). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Relawan di Tawangmangu Karanganyar memangkasi ranting pogon, Minggu (19/3/2017).

Solopos.com, KARANGANYAR — Sukarelawan tanggap bencana yang tergabung dalam Relawan Lintas Tawangmangu (Realita) melakukan aksi pemangkasan dahan dan ranting pohon turus jalan di Jl. Karangpandan-Tawangmangu, tepatnya di Plumbon, Tawangmangu, Minggu (19/3/2017).

Advertisement

Kegiatan itu diikuti sekitar 20 orang dari Realita, dan pemuda Desa Plumbon. Aksi tersebut untuk mengurangi risiko bencana yang diakibatkan patahnya dahan dan ranting pohon. Mereka juga membersihkan rumput liar yang tumbuh di pinggir Jl. Karangpandan-Tawangmangu.

Ketua Realita, Sutrisno, saat dihubungi Solopos.com via ponsel mengatakan aksi dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 14.15 WIB. Menurut dia aksi tersebut sempat diwarnai insiden ketegangan antara sukarelawan dengan pengendara (biker) motor gede (moge).

“Dia diminta jalan pelan-pelan oleh pengatur jalan, karena sedang ada pemangkasan dahan pohon. Eh malah turun dari motor dan marah-marah. Tapi situasi bisa kami kendalikan, dan pengendara moge itu melanjutkan perjalanan,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif