Jogja
Selasa, 21 Maret 2017 - 23:55 WIB

POPDA DIY : Pencak Silat Seleksi Popda di Kulonprogo Diikuti 198 Atlet

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Popda DIY mulai dipersiapkan Kulonprogo dengan menggelar berbagai turnamen

Harianjogja.com, KULONPROGO-Gelaran pertandingan cabang olahraga pencak silat dalam seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY diikuti oleh 198 atlet. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan seleksi serupa yang digelar tahun lalu.

Advertisement

Seleksi digelar untuk mendapatkan atlet pelajar yang akan dikirim dalam POPDA DIY yang digelar pada 17 hingga 22 April mendatang. Budi Hartono, Kepala Bidang Olahraga dan Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kulonprogo mengatakan atlet yang lolos seleksi akan mendapatkan pembinaan dan pemantapan materi hingga jelang pelaksaan kegiatan. “Ada waktu untuk berlatih lagi,” jelasnya pada Selasa(21/3/2017).

Ia menerangkan seleski telah dilakukan sejak Minggu (18/3/2017) lalu untuk 23 cabang olahraga. Sejumlah cabor telah selesai digelar dan didapatkan hasilnya salah satunya cabor panjat tebing dan angkat besi.

Selain pencak silat, masih ada cabor judo dan kempo yang digelar di hari yang sama. Sedianya, hari terakhir seleksi yakni Kamis (23/3/2017) mendatang akan diikuti atlet voli, tenis meja, tinju, dan bridge.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif