Ilustrasi (lokerdirektori.com) Ilustrasi (lokerdirektori.com)
Selasa, 21 Maret 2017 04:40 WIB Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PENGAWASAN ORANG ASING
Kanwil Kemenkumham DIY Tingkatkan Pengawasan

Hingga Maret 2017 ratusan orang asing tercatat secara resmi berada di DIY.

Solopos.com, SLEMAN— Keberadaan orang asing di DIY mendapatkan pengawasan khusus dari Kantor Wilayah Kemenkumham DIY. Hingga Maret 2017 ratusan orang asing tercatat secara resmi berada di DIY.

Plt Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham DIY, Yani Firdaus mengatakan orang asing yang ada di DIY tercatat berjumlah 254 orang. Ratusan orang tersebut dikatakannya telah tercatat secara resmi dengan menggunakan izin kerja dan menetap sementara.

“Tapi kami juga melakukan pengawasan mana saja orang asing yang diduga tidak mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia,” kata dia saat dijumpai di Kantor Imigrasi Kelas I Jogja, Depok, Sleman beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, terhadap orang asing yang tidak melanggar aturan,pihaknya lakukan pengawasan melalui Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) dimana setiap bulan rutin melakukan operasi gabungan terhadap orang asing untuk dilakukan pengawasan.

Disebutkannya, bahwa orang asing di DIY bekerja dengan multi disipilin. Di DIY, sasaran para imigran yakni bekerja di bidang mebel dan garment serta tempat-tempat yang menerima tenaga native speaker ataupun pemandu wisata.

lowongan kerja
lowongan kerja PT. SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…