Jateng
Selasa, 21 Maret 2017 - 16:50 WIB

NARKOBA SALATIGA : Bermaksud Gelar Pesta, 3 Pecandu Diciduk Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi antinarkoba (JIBI/Solopos/Antara)

Narkoba jenis sabu-sabu disalahgunakan oleh tiga warga di kamar kos di Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA – Aparat Polsek Sidomukti, Salatiga, menangkap tiga pengguna narkoba jenis sabu-sabu. Ketiganya ditangkap saat berniat menggelar pesta sabu-sabu di sebuah kamar kos di Jl. Merpati No. 29, RT 001/RW 009, Mangunsari, Sidomukti, Salatiga, Jumat (17/3/2017).

Advertisement

Informasi yang diterima Semarangpos.com terungkapnya pesta sabu-sabu di kamar kos itu berawal dari informasi warga. Warga mencurigai kos itu digunakan sebagai tempat transaksi narkoba karena kerap keluar masuk orang yang tidak dikenal dengan gerak-gerik yang aneh.

Melanjutkan laporan warga itu, aparat Polsek Sidomukti pun melakukan penyelidikan. Alhasil, saat mendatangi lokasi polisi mendapati tiga orang tengah bersiap mengisap sabu-sabu secara bersama-sama.

Dari penindakan itu, aparat Polsek Sidomukti berhasil meringkus tiga pengguna sabu-sabu, yakni EB, 30, warga Jl. Pondok Cabe Ilir III RT 002/RW 006, Pamulang, Banten yang juga penyewa kamar kos itu. Sedangkan dua lainnya, yakni RBMM, 36, warga Dsn Pabelan, Kabupaten Semarang, dan WTA, 40, warga Jl. Adisucipto, Salatiga.

Advertisement

“Dari ketiga tersangka itu kami mendapati narkoba jenis sabu-sabu total seberat 0,76 gram lengkap dengan peralatan yang akan digunakan untuk mengisap,” ujar Kapolsek Sidomukti, Kompol Setyoko, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin (20/3/2017).

Saat dilakukan tes urine, ketiga tersangka juga terbukti positif menggunakan narkoba. Alhasil, ketiganya pun langsung diamankan ke Mapolsek Sidomukti.

“Saat ini ketiga tersangka telah kami amankan untuk dimintai keterangan dari mana memperoleh narkoba itu,” beber Kapolsek Sidomukti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif