Sport
Selasa, 21 Maret 2017 - 15:25 WIB

LIGA SPANYOl : Andre Gomes Balas Cemoohan dengan Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Andre Gomes mencoba mencetak gol ke gawang lawan. (REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan Andre Gomes yang mencetak gol untuk Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – “Andre Gomes seperti orang yang masih ngantuk saat pergi ke sekolah tanpa mengenakan celana, benar-benar memalukan dan Anda ingin melupakan itu.” Begitulah pernyataan jurnalis olahraga di  Spanyol, Rafael Hernandez, tentang pemain baru Barcelona itu beberapa waktu lalu.

Advertisement

Komentar itu dilontarkan Hernandez karena Gomes belum benar-benar menunjukkan penampilan solid sejak didatangkan dari Valencia ke Camp Nou, awal musim ini. Alih-alih meneruskan performa apiknya di Valencia, gelandang berusia 23 tahun tersebut kerap menjadi kambing hitam atas sederet penampilan buruk raksasa Catalan di musim ini.

Tak ayal, Gomes kerap menjadi sasaran cemoohan dari pendukung Los Blaugrana, julukan Barcelona. Hal itu juga dialami pemain asal Portugal tersebut ketika turun dari bangku cadangan ketika raksasa Catalan menjamu Valencia di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dini hari WIB.

Beberapa kali terdengar siulan dan boo dari publik Camp Nou ketika Gomes turun menggantikan Rafinha pada menit ke-74. Tapi Gomes sepertinya tidak terpengaruh dengan cemoohan itu. Dia berhasil membungkam kritik.

Advertisement

Meski turun dari bench, Gomes tak ingin menjadi sekadar cameo di laga ini. Ia mencetak gol keempat Barca pada menit ke-89 ke gawang mantan timnya, Valencia. Ini menjadikan Gomes sebagai pemain Portugal pertama yang mempersembahkan gol untuk Barca di Liga Primera sejak Deco melakukannya ke gawang Atletico Madrid pada 2007.

Ejekan fans Barca kepada Gomes membuat rekan setimnya, Gerard Pique, ikut kebakaran jenggot. Suami penyanyi Latin, Shakira, tersebut meminta suporter Barca yang mengejek Gomes sebaiknya tidak usah datang ke Camp Nou.

“Orang-orang yang memberi siulan kepada pemain ketika menendang bola seharusnya diam di rumah saja. Itu tidak membantu sama sekali. Itu tidak membantu siapa pun. Itu tidak bisa ditoleransi,” jelas Pique, seperti dilansir AS.

Advertisement

“Ketika seorang pemain menjalani laga buruk dan fans boleh komplain, namun seharusnya mereka tidak melakukan itu ketika dia sedang menendang bola. Itu sama saja menjatuhkan kepercayaan diri sang pemain,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif