Sport
Selasa, 21 Maret 2017 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Derby Manchester Bakal Digelar 27 April 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United vs Manchester City (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris akan menyajikan Manchester City vs Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Otoritas Liga Premier Inggris akhirnya mengumumkan jadwal partai-partai yang tertunda akibat Piala Liga Inggris dan FA Cup. Salah satunya adalah derby Manchester jilid kedua.

Advertisement

Sejatinya, duel Manchester City kontra Manchester United itu digelar pada 26 Februari 2017 lalu. Namun, laga itu batal digelar karena MU harus tampil di babak final Piala Liga Inggris menghadapi Southampton.

Pihak liga pun kemudian menjadwal ulang derby Manchester. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (21/3/2017) laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium tersebut dijadwalkan pada 27 April 2017 pukul 20.00 waktu setempat. Untuk waktu Indonesia berarti pada 28 April 2017 pukul 02.00 WIB.

Ini akan jadi kali pertama dalam 23 tahun pertandingan derby Manchester dimainkan di hari Kamis. Kali terakhir City dan MU berduel di hari Kamis adalah pada tahun 1994 yang dimenangi Setan Merah dengan skor 5-0.

Advertisement

MU dan City sebelumnya sudah bertemu pada musim ini. Pertandingan yang digelar di Old Trafford itu dimenangkan oleh City dengan skor 2-1. Namun, kekalahan itu bisa dibalas oleh pasukan Jose Mourinho di Piala Liga Inggris dengan kemenangan tipis 1-0.

Pertandingan antara City dan MU di Etihad bulan depan bisa jadi krusial dalam bagi perebutan tiket Liga Champions. MU, yang menempati peringkat kelima klasemen dengan 52 poin dari 27 pertandingan, hanya berjarak lima angka dari City yang ada di posisi ketiga dan sudah memainkan 28 pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif