Sport
Selasa, 21 Maret 2017 - 07:30 WIB

LIGA 2 : Usai Pecat Pelatih, Persis Solo Undur Jadwal TC

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Ainuddin (1) dan Bayu Andra (26) lolos dari hadangan pemain PSMP Mojokerto dalam laga uji coba di stadion Manahan, Rabu (15/3/2017). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 bakal diikuti oleh Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Persis Solo membuat keputusan mengejutkan dengan memecat pelatih Yudi Suryata jelang bergulirnya kompetisi Liga 2. Pemecatan pelatih terebut pun berimbas pada persiapan Persis jelang musim bergulir.

Advertisement

Yudi Suryata diberhentikan oleh manajemen karena dinilai tak mampu menjaga iklim harmonis di antara pemain Persis. Keputusan pemberhentian Yudi dan tim pelatih diambil setelah rapat maraton di Solo, Minggu (19/3/2017), yang diikuti CEO Persis Bimo Putranto, Sekjen Langgeng Jatmiko, Bendahara Dedi M. Lawe dan Manajer Hari Purnomo.

[Baca: Persis Pecat Yudi Suryata]

Tak hanya Yudi, para asistennya yakni I Putu Gede, Agung Yudha dan I Komang Putra juga turut diberhentikan. Selama kekosongan pelatih, Laskar Sambernyawa akan dipimpin Sri Widadi sebagai kartaker.

Advertisement

Sedianya, Persis bakal menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) yang rencananya digelar 20-25 Maret 2017 di Tawangmangu. Namun rencana itu resmi diundur setelah adanya pemecatan pelatih. Persis juga membatalkan uji coba melawan Madura United pada 28 Maret 2017.

Hari Purnomo beralasan kedua agenda tersebut butuh pendampingan tim pelatih. “Untuk trofeo 1 April 2017 tetap digelar. Kami upayakan jauh sebelum itu sudah menunjuk pelatih kepala,” ujar Hari.

[Baca: Komentar Yudi Suryata Usai Dipecat Persis]

Advertisement

Disinggung nama yang dibidik untuk mengisi kekosongan, Hari mengaku belum ada gambaran. Namun nama Widyantoro mulai dirumorkan untuk kembali melatih Laskar Sambernyawa. “Kami akan gerak cepat. Meski sudah mepet kompetisi, kami yakin akan mendapat pelatih yang berkualitas.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif