Essien bergabung ke Persib Bandung (persib.co.id) Essien bergabung ke Persib Bandung (persib.co.id)
Selasa, 21 Maret 2017 00:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Indonesia Share :

LIGA 1
Legenda Persib Soroti Riwayat Cedera Essien

Liga 1 diwarnai dengan Persib Bandung yang bakal diperkuat Michael Essien.

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung resmi mendatangkan Michael Essien untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 1. Legenda Persib, Indra Thohir, menyoroti riwayat cedera Essien yang bisa memengaruhi performa si pemain.

Bergabungnya Essien ke Persib sempat mengejutkan persepakbolaan Tanah Air. Pasalnya, dia merupakan salah satu gelandang top yang pernah bermain di klub-klub elite Eropa maupun dunia. Gelandang asal Ghana itu sempat memperkuat Chelsea, Real Madrid, hingga AC Milan.

Namun, performa Essien justru meredup belakangan ini. Buktinya, kontrak Essien tak dilanjutkan oleh klub Panathinaikos hingga akhirnya berlabuh ke Persib. Menurunnya performa Essien itu disebut-sebut lantaran dia kerap dilanda cedera,

“Maaf-maaf saja selain harus bangga, ya harus hati-hati juga karena tidak tahu riwayat cedera Essien seperti apa,” kata Indra seperti dikutip dari Persib.co.id, Senin (20/3/2017).

“Kehadiran Essien harus menambah kekuatan bagi Persib. Kalau tidak kan percuma,” tambah dia.

Meski demikian, Indra mengakui Essien memiliki kualitas mumpuni. Dia berharap Essien mampu membawa Maung Bandung juara. “Persib punya kreativitas dengan mendatangkan Essien. Saya pikir peluang juara tetap ada,” tutupnya.

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…