Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Dahnil Simanjutak (suaramuhammadiyah.id) Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Dahnil Simanjutak (suaramuhammadiyah.id)
Selasa, 21 Maret 2017 01:00 WIB Aries Susanto/JIBI/Solopos Boyolali Share :

Ketum PP Muhammadiyah Dahnil Simanjutak Ajak Dirikan Warung Dhuafa

Dahnil mengajak Pemuda Muhammadiyah mendirikan Warung Dhuafa.

Solopos.com, SOLO – Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Dahnil Simanjutak, mengajak para pemuda Muhammadiyah untuk mendirikan warung dhuafa setiap hari Jumat. Warung ini digratiskan kepada warga miskin dan dikelola bersama-sama secara sukarela.

Demikian mengemuka dalam Dialog Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Simo, Boyolali, Sabtu (18/3/2017).

Panitia acara sekaligus pelaksana Humas PKU Muhammadiyah Simo, Ichsan Hardiyanto, mengatakan ada sejumlah pesan penting dalam ceramah yang disampaikan Dahnil.

Pertama, kata dia, Muhammadiyah bisa eksis sampai saat ini karena ada ruhul ikhlas dan ruhul jihad. Kedua, modernisasi dalam bermuhammadiyah. Artinya adalah berkemajuan dalam akhlak dan adabnya, bukan hanya alat dan teknologinya saja,. Ketiga, bangsa ini sedang kehilangan integritas.

“Integritas adalah akhlak yang baik. Banyak pemimpin bangsa yang kehilangan integritas, banyak pemimpin bangsa dangan mudah menyelesaikan segala macam masalah dengan uang,” ujar Ichsan menirukan pesan Dahnil.

Selain ketiga pesan penting di atas, sambung Ichsan, Dahnil juga menyerukan kepada para Pemuda Muhammadiyah untuk mendirikan dan memperbanyak Warung Dhuafa setiap hari Jumat. Warung Dhuafa adalah usaha sosial sebagai bentuk kepedulian atas kaum miskin.

“Sistem Warung Dhuafa adalah gratis bagi yang merasa dhuafa. Bagi yang merasa mampu, bayar seikhlasnya. Dan penjaganya suka rela secara bergantian,” Ichsan.

Dialog kebangsaan diikuti 500-an peserta dari perwakilan organisasi otonom di Daerah Boyolali, seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, IMM, IPM, HW, Tapak Suci, PCPM Se-Boyolali, PCM Simo serta tamu undangan lainnya.

PCM Simo, kata Ichsan, juga melakukan dinamisasi organisasi, mulai memproses klinik PKU Simo menjadi RSU tipe C. Untuk itulah, lanjutnya, PKU sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) telah membeli tanah sebagai lokasi baru dalam rangka menuju AUM.

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…