News
Senin, 20 Maret 2017 - 13:30 WIB

Tomoya Jadi Transgender Pertama di Parlemen Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tomoya Hosoda. (Istimewa/Independent.co.uk)

Tomoya Hosoda telah berganti kelamin pada 2015. 

Solopos.com, TOKYO — Seorang transgender bernama Tomoya Hosoda berhasil duduk di kursi parlemen Kota Iruma, Kanto, Jepang. Tomoya menjadi transgender pertama yang memenangkan pemilihan umum (pemilu).

Advertisement

Tomoya adalah seorang transgender pria yang masih berusia muda, 25 tahun. Politikus yang lahir sebagai seorang perempuan itu resmi operasi kelamin tahun 2015. Dia berjanji membela orang LGBTQ, orang tua dan orang cacat di parlemen.

“Sampai saat ini, orang telah bertindak seolah-olah minoritas seksual tidak ada. Kami memiliki banyak rintangan untuk menghadapi itu. Tapi saya berharap untuk hidup memperjuangkan harapan semua orang,” kata Hosoda dilansir Metro.co.uk, Minggu (19/3/2017).

Ini adalah kedua kalinya orang transgender telah terpilih di Jepang. Pada tahun 2003 transgender perempuan Kamikawa Aya menjadi seorang pejabat Kota Tokyo.

Advertisement

Hosoda mengatakan keputusannya untuk “comming out” sebagai Transgender adalah pilihan sulit. Terutama membuat semua orang bisa menerima. “Saya berpikir bahwa saya tidak bisa bahagia,” katanya.

“Tapi aku ingat untuk mengambil keberanian dan memutuskan untuk keluar dan berharap untuk hidup,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Tomoya Hosoda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif