Sport
Senin, 20 Maret 2017 - 21:25 WIB

TIMNAS U-22 : Lawan Myanmar, Milla Ingin Ukur Kualitas Tim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Milla saat memimpin latihan Timnas Indonesia (Liputan6.com)

Timnas U-22 akan melakukan uji coba melawan Myanmar.

Solopos.com, BOGOR – Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017) sore WIB. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla, ingin mengukur kualitas timnya.

Advertisement

Milla telah memanggil 26 pemain untuk melakoni laga uji coba melawan Myanmar ini. Pemain-pemain tersebut didapat setelah menjalani tiga tahap seleksi. Milla tak memiliki ekspektasi tinggi, mengingat persiapan tim baru sebulan.

Namun, laga uji coba ini sangat tepat untuk mengukur kualitas individu maupun tim, mengingat selama ini hanya dilakukan latihan dan seleksi pemain. Terlebih, Milla juga menerapkan promosi dan degradasi pemain. Sehingga posisi pemain-pemain yang dipanggil kali ini belum tentu aman.

“Persiapan kami satu bulan. Pemain kami adalah pemain muda. Jalan mereka masih panjang dan pertandingan ini satu bagian dari jalan panjang tersebut,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (20/3/2017).

Advertisement

Luis Milla menuturkan, kondisi timnya saat ini sangat positif. Namun, saat ini ia belum bisa memastikan susunan pemain Timnas Indonesia yang akan diturunkan besok. Menurut Milla, pertandingan tersebut adalah ajang yang tepat untuk menguji kemampuan pemain.

“Kami mau melihat sejauh mana kemampuan yang kami miliki. Tim ini masih dalam konstruksi,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Laga melawan Myanmar adalah pertandingan debut Milla sebagai pelatih timnas Indonesia. Luis Milla mengaku sangat menghormati Myanmar yang diisi kombinasi pemain muda dan tua. Hal ini dikarenakan Myanmar sedang bersiap untuk turun di kualifikasi Piala Asia 2018.

Advertisement

“Tim Myanmar diisi pemain berpengalaman, tapi juga banyak pemain muda berbakat,” tandas pelatih berusia 51 tahun ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif