Penyerang Bali United Irfan Bachdim (merah) berebut bola dengan pemain PSS Waluyo pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja). Penyerang Bali United Irfan Bachdim (merah) berebut bola dengan pemain PSS Waluyo pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja).
Senin, 20 Maret 2017 02:20 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

PSS SLEMAN
Kalahkan Bali United 2-1

PSS Sleman bermain apik di Stadion Maguwoharjo

Solopos.com, SLEMAN — PSS Sleman berhasil mempertahankan catatan positif atas Bali United setelah mengalahkan tim asal Pulau Dewata tersebut pada pertandingan uji coba dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017) sore.

Dua gol PSS dicetak oleh Rizky Novriansyah menit ke-51 dan Dirga Lasut menit ke-57. Sedangkan gol Bali United dicetak Silvano menit ke-18.

Sebelumnya kedua kesebelasan sempat berjumpa dengan catatan rekor cukup baik untuk PSS. PSS sempat menang 3-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, dan ditahan imbang 1-1 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dypta, Gianyar, Bali.

Bermain dihadapan ribuan penonton, Busari dan kawan-kawan sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-18. Kiper PSS Tri Hamdani Guntoro dipaksa memungut bola dari gawangnya, setelah tendangan Silvano gagal ditepis. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Tertinggal 1-0, membuat punggawa PSS tampil menyerang dan berusaha mengubah kedudukan. Namun beberapa usaha yang dilakukan oleh duet Rizky Novriansyah dan Waskito Chandra masih gagal. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Memasuki babak kedua, Bali United melakukan perubahan cukup besar. Yabes Roni, Marcus Flores, Ferlianus Yunius dan I Made Wardana ditarik dan dimasukkan beberapa pemain cadangan. Alhasil, kekuatan Bali United sedikit banyak berubah.

Puncaknya, laga babak kedua baru berjalan 6 menit, PSS mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan Rizky Novriansyah. Eks penyerang Persijap dan PPSM ini berhasil menempatkan bola ke jaring gawang kiper pengganti dari Bali United Alfonsius Kevlan.

PSS sendiri baru mampu unggul menit ke-57 melalui tendangan bebas dari Dirga Lasut. Pemain gelandang ini berhasil menempatkan bola tepat pojok kiri gawang Alfonsius Kevlan. Skor 2-1 untuk keunggulan PSS bertahan hingga tiga menit tambahan selesai.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…