Jateng
Senin, 20 Maret 2017 - 16:50 WIB

MOBIL SUZUKI : Suzuki Luncurkan MPV Bermesin Smart Diesel di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid dipamerkan di Atrium Jogja City Mall, Sabtu (11/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Mobil Suzuki terbaru, New Ertiga Diesel Hybrid, meluncur di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk mobil jenis MPV bermesin smart diesel New Ertiga Diesel Hybrid di Java Supermal, Semarang.

Advertisement

“Kami sebut smart karena mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm,” ungkap Sales Director Suzuki Indomobil, Makmur, pada peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid di Semarang, Jumat (17/3/2017).

Dia mengatakan tidak ketinggalan sistem hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat efisiensi dalam penggunaan bahan bakar. “Jadi saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterei yang dibantu oleh teknologi integrated starter generator [ISG],” katanya.

Dia mengatakan teknologi itu memiliki dua fungsi yang berbeda, yaitu sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase perlambatan, serta sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Advertisement

Mengenai penjualan di Semarang, General Manager PT Suzuki Sejahtera Sunindo Trada (SST) Isbowo Priyo Haryono mengatakan sejak dilakukan penjualan pada minggu lalu, sejauh ini sudah 28 unit yang terjual di wilayah plat “H” dan “K”. “Awalnya kami hanya menyediakan 30 unit di penjualan pertama, pada pekan kedua ini tersisa dua unit sehingga kami kembali mendatangkan 10 unit,” katanya.

Isbowo menargetkan penjualan secara bulanan pada tahun ini dapat tumbuh 20% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu. Penjualan Suzuki merek Ertiga pada tahun lalu rata-rata 99 unit per bulan. Dia mengatakan karena menyasar pasar low MPV, khusus di wilayah Semarang mobil New Ertiga Diesel Hybrid akan dilepas dengan harga Rp224,900 juta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif